Musda V Partai Golkar Kota Palu, Nendra Berpeluang Salip Seniornya

Palu, Satusulteng.com – Musda Partai Golkar ditingkat Kota Palu akan digelar pada hari esok Jumat 28 Oktober 2016, di Hotel Mercure Palu. Jelang pelaksanaan tersebut, perebutan kursi ketua makin ketat, sejumlah nama sudah dipastikan akan bertarung yakni, Moh Iqbal Andi Magga, Erman Lakuana, dan Nendra Kusuma Putra.

Ketiga nama tersebut masing-masing mempunyai kelebihan serta kemampuan untuk membesarkan Partai Golkar khususnya Partai Golkar di Kota Palu, dan dalam pertarungan kursi Ketua DPD II Partai Golkar Kota Palu kali ini, ada hal yang menarik yaitu sosok politisi muda Nendra Kusuma Putra yang baru memasuki usia 29 tahun ini, ikut serta dalam pertarungan perebutan kursi Golkar 1 atau Ketua Golkar Kota Palu.

Bagi publik yang belum terlalu mengenal sosok pengusaha muda Nendra Kusuma Putra adalah putra dari pengusaha sukses Hasyim Hadado. Hasyim sekarang menjabat sebagai Plt Ketua Harian DPD I Partai Golkar Provinsi Sulteng. Luasnya jaringan Nendra sebagai pengusaha muda yang ditopang dengan kondisi finansial yang baik, diprediksi cukup kuat untuk dapat memperebutkan kursi Ketua DPD Partai Golkar Kota Palu.

Namun, rivalitas perebutan kursi ketua tersebut harus berhadapan dengan seniornya di Partai Golkar Kota Palu yakni Erman Lakuana (45 tahun) dan Moh Iqbal Andi Mangga atau yang lebih akrab disapa Eky yang sekarang berusia 43 tahun.

Kedua seniornya tersebut dipastikan akan memberikan perlawanan yang alot demi posisi kursi ketua. Pasalnya Erman Lakuana yang sekarang menjadi Plt. Sekretaris Kota Palu bisa menjadi kuda hitam dalam ajang pertarungan ini, disebabkan Erman Lakuana sangat memahami sekali dinamikan internal Partai Golkar Kota Palu tersebut, dimana selaku sekretaris, Erman sudah biasa berinteraksi langsung dengan para pengurus Partai Golkar Kota Palu hingga ke tingkat grassroot.

Sementara itu Moh Iqbal Andi Magga yang sekarang menjabat sebagai Ketua DPRD Kota Palu serta Plt. Ketua Partai Golkar Kota Palu bisa jadi akan mampu mendapatkan kursi sebagai ketua disebabkan komunikasi dengan para petinggi Partai Golkar termasuk dengan para sesepuh Partai Golkar makin membaik. Hal ini juga mengingat tradisi Partai Golkar dimana selalu memberikan posisi yang bagus (ketua) untuk para pejabat pemerintahan.

Siapapun terpilih dalam musda partai golkar besok, pastinya masyarakat kota palu berharap, agar kedepannya Partai Golkar Kota Palu mampu menyerap dan menyuarakan aspirasi masyarakat Kota Palu lebih baik lagi sebagaimana slogan Suara Golkar, Suara Rakyat. (Tim)

1,286 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments