Mendagri : Satpol PP Harus Bisa Jaga Ketentraman Dan Kenyamanan Masyarakat

Mendagri : Satpol PP Harus Bisa Jaga Ketentraman Dan Kenyamanan Masyarakat
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Dalam rangka HUT Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke 66 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas)ke 45,Menteri Dalam negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo bertindak sebagai inspektur upacara dihalaman Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis/03/03/2016.

Dalam sambutannya Mendagri Tjahjo kumolo mengatakan,kenapa saya mengadakan HUT Satpol PP dan Satlinmas di Sulawesi Tengah? Agar Satpol PP bisa menjaga kentetraman dan kenyamanan masyarakat khususnya di sulawesi tengah dan seluruh indonesia.

Mendagri menegaskan, Kita harus berani mengambil sikap bagi siapa yang ingin menghancurkan Bangsa Indonesia dan ingin menganggu ketentraman, kenyamanan masyarakat di indonesia, maka Satpol PP, Kepolisian, TNI dan Kejaksaan harus berani dalam menentukan sikap.

“Kita harus berani menentukan sikap siapa lawan siapa kawan, siapapun yang terang-terangan atau tertutup ingin menghancurkan Bangsa Indonesia dan mengganti Pancasila dan Undang-undang Dasar 1945, kita semua termasuk Satpol PP, Kepolisian, TNI dengan ketiga matranya dan Kejaksaan harus berani mengambil sikap siapa lawan siapa kawan”, Tegas Mendagri Tjahjo Kumolo

Kemudian, Satpol PP dari kabupaten Parigi moutong melakukan atraksi beladiri dan ilmu tenaga dalam yakni mematahkan besi dan mematahkan balok es menggunakan tangan dan kepala, nampak  Mendagri Tjahjo Kumolo,dan Gubernur dan Wakil Gubernur sulteng Longki Djanggola dan Sudarto, Serta Walikota dan Bupati se- Sulteng serta Kasatpol PP se-Indonesia sangat serius melihat atraksi tersebut.

Diakhir acara menampilkan  Marching Band dari IPDN Sulsel disertai atraksi, (Eky)

1,422 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments