Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Desa Koili Bantu Warga Binaannya Buat Akte Kelahiran Gratis

Luar Biasa, Bhabinkamtibmas Desa Koili Bantu Warga Binaannya Buat Akte Kelahiran Gratis
Rate this post

Banggai, Satusulteng.com – Luar biasa anggota Bhabinkamtibmas Desa Koili, Polsek Bunta, Polres Banggai, Brigadir Moh. Kasim bantu warga Binaannya dalam proses pembuatan akte kelahiran secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

Kegiatan yang dilakukan oleh anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bunta Polres Banggai karena melihat masih banyak warga masyarakat yang belum mempunyai akte kelahiran baik yang sudah dewasa maupun anak-anak dikarenakan tidak mempunyai kesempatan dalam mengurusnya.

Kali ini bertempat di Kantor Desa Koili, Kecamatan Bunta, Jumat (19/10/2018) yang dihadiri oleh Kepala Desa Koili, Bhabinkamtibmas Brigadir Moh. Kasim menyerahkan akte kelahiran yang sudah selesai dibuat kepada 5 Kepala Keluarga (KK) warga binaannya.

Adapun lima KK yang menerima akte kelahiran yakni Frtisiska, Yuniarti Pakuli, Nofenti Pakuli, Intan Manete, Anita Djido dan Natalia Bontui yang semuanya warga Desa Koili, Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Bunta IPTU Jimyarto Anasim, SH sangat mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan Brigadir Moh. Kasim Bhabinkamtibmas Desa Koili, yang telah membantu proses pembuatan akte kelahiran warga binaannya secara gratis tanpa dipungut biaya sepeserpun.

“Tentunya hal ini sangat membantu masyarakat, karena beradaan Polisi ditengah masyarakat harus bisa memberikan manfaat, hal tersebut mendasari tugas pokok Polri yakni melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” kata IPTU Jimyarto Anasim.

Menurutnya, kegiatan ini bentuk implementasi quick respon dalam pelayanan kepada masyarakat apalagi Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polri yang langsung bersentuhan dengan warga masyarakat di desa binaan. Dimana salah satu tugasnya adalah problem solving (pemecah masalah).

“Alhamdulilah sebagian kecil bantuan kami sehingga bisa meringankan beban masyarakat khususnya yang belum punya akte kelahiran. Dengan kegiatan ini juga akan terjalin hubungan emosional dan kedekatan pada warganya,” tuturnya

Sementara kelima warga yang menerima akte kelahiran itu mengucapkan terima kasih kepada Polsek Bunta, Polres Banggai atas bantuan yang diberikan.

“Kami atas nama Pemerintah Desa dan masyarakat Koili mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya. Semoga Polsek Bunta selalu dalam lindungan tuhan yang maha esa serta tetap sukses selalu,” ucap Kepala Desa.(yaya).

183 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments