Lomba Da’i Kamtibmas Polres Palu dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 70

Lomba Da’i Kamtibmas Polres Palu dalam rangka Hari Bhayangkara ke – 70
Rate this post

Palu, Satusulteng.com –
Pada hari Rabu tanggal 22 Juni 2016 mulai pukul 08.00 wita, Kepolisian Resor Palu lewat Sat Binmas Polres Palu yang dipimpin oleh Kasat Binmas Polres Palu AKP Widodo Sugiharto,S.sos,M.H menyelengggarakan Lomba Da’i Kamtibmas Polres -Palu dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-70 dimana kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al-Hikmah Polres Palu Jalan Pemuda nomor 18 Kota Palu.

Pada kegiatan lomba Da’i Kamtibmas tersebut, materi dakwah yang disampaikan oleh para peserta adalah mengenai pesan-pesan keamanan dan ketertiban masyarakat. Lomba Da’i Kamtibmas tersebut dibagi kedalam dua kategori yaitu Lomba Da’i Kamtibmas Cilik dengan usia peserta dibawah 12 (dua belas) tahun dan Lomba Da’i Kamtibmas Dewasa dengan usia peserta 12 (dua belas) tahun keatas dimana pada kategori Da’i Kamtibmas dewasa ini anggota Bhabinkamtibmas diperbolehkan mengikuti lomba tersebut. Setiap Kepolisian Sektor jajaran Polres Palu mengirimkan masing-masing lima peserta dari setiap kategori lomba.

Pada Lomba Da’i Kamtibmas tersebut juga turut mengundang pihak Departemen Agama Kota Palu untuk turut serta berpartispasi sebagai juri penilai dalam lomba Da’i Kamtibmas, pada kesempatan tersebut Departemen Agama Kota Palu diwakili oleh Ir. Warwin SH dan Haidir Siraju.

Adapun nama-nama juara dari Lomba Da’i Kamtibmas tersebut adalah :

Kategori Da’i Kamtibmas Cilik :
Juara I : Muhammad Zain AL-Azhar (tema : Polisi adalah mitra Masyarakat)
Juara II : Syafiqah Alya (tema: Anjuran menjaga Silaturahmi dan Keamanan)
Juara III : Muhammad Husni Mubaraq (tema: Bertaqwa kepada Allah SWT)

Kategori Da’i Kamtibma Dewasa
Juara I : Moh. Mukti Ali (tema : menciptakan keamanan)
Juara II : Saprudin (tema : Keamanan)
Juara III : Bripka Kurniadi (tema : Implementasi Tugas Bhabinkamtibmas dalam kehidupan beragama).

Sekitar pukul 12.00 wita acara berakhir dengan aman dan tertib.

Kepolisian Resor Palu mengucapkan terimakasih kepada para panitia penyelenggara dan pihak-pihak yang terlibat serta peserta yang telah turut serta mendukung berlangsung nya kegitan lomba Da’i Kamtibmas Polres Palu sehingga dapat terlaksana dengan baik. Dan diharapkan dengan kegiatan tersebut, dapat menciptakan generasi penerus pesan-pesan kamtibmas ditengah-tengah masyarakat sehingga pesan –pesan kamtibmas dapat diterima dengan baik dan dilaksanakan secara maksimal.

1,168 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Facebook Comments