Liburan Tahun Baru, Ratusan Pengunjung Padati Permandian Malotong

Liburan Tahun Baru, Ratusan Pengunjung Padati Permandian Malotong
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Permandian mata air malotong yang berada di Kecamatan Ampana, Kabupaten Tojo Una Una (Touna) menjadi salah satu tempat favorit masyarakat untuk mengisi liburan tahun baru.

Ratusan pengunjung dari berbagai daerah memilih permandian mata air malotong sebagai tempat untuk menyambut hari pertama di 2018.
Salah satunya Yuni (30), pengunjung asal Bunta Kabupaten Banggai ini mengaku nyaman menikmati liburan bersama keluarga di permandian mata air Malotong.

“Hampir setiap liburan saya dan keluarga ke sini. Nyaman, suasananya sejuk, dan yang paling utama aman,” katanya di sela-sela menjaga anak-anaknya mandi dipermandian itu, Senin (1/1/18).

Menurutnya, permandian malotong memiliki daya tarik tersendiri, mulai dari keindahan mata airnya yang masih asli dan pohon-pohonnya yang sejuk yang indah sebagai tempat untuk berfoto-foto bersama keluarga.

“Saya mulai kemarin sudah menginap ditempat keluarga di Ampana untuk menyaksikan malam pergantian tahun baru dan menyempatkan diri ke permandian malotong,” ujarnya sambil menimakmati kesejukan permandian malotong.

Pantauan media ini, sejak pagi ratusan pengunjung, baik dari daerah Ampana maupun luar daerah, tampak sudah memadati lokasi permandian malotong yang berada dijalan Trans Sulawesi Luwuk-Palu itu.

Kepadatan pengunjung terlihat di setiap sudut lokasi wisata, mulai dari pintu masuk, lokasi pemandian, water boom, warung-warung serta dibawah pohon pegunungan. Pengunjung tampak cukup menikmati kesejukan air dan pohon-pohon sambil berselfie.

Utu (40) salah satu penyedia jasa baner (ban bekas) mengatakan, setiap liburan panjang baik perayaan hari raya idul fitri Natal dan Tahun Baru permandian malotong banyak dipadati pengunjung.

“Alhamdulillah dari pagi pengunjung sudah banyak memakai baner dan malah masih banyak yang butuh tapi baner sudah habis dipakai semua para pengunjung,” tukasnya.(yaya).

663 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments