Lantik Direktur PDAM Baru, Bupati Touna Minta Buat Inovasi dan Terobosan

Lantik Direktur PDAM Baru, Bupati Touna Minta Buat Inovasi dan Terobosan
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-una, Mohammad Lahay, SE, MM lantik Bakri, S.Sos menjadi Direktur Perusahan Air Minum Daerah (PDAM) Kabupaten Tojo Una-una masa Bhakti 2018-2022, Senin (24/9/2018).

Pelantikan yang dilaksanakan di halaman kantor PDAM Kabupaten Tojo Una-una itu dihadiri oleh Ketua DPRD, Unsur Forkopimda, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Kabupaten Tojo Una-una, Dewan Pengawas PDAM Kabupaten Tojo Una-una, Panitia Seleksi direktur PDAM, Pimpinan Instansi Vertikal, BUMN/BUMD dan staf PDAM.

Bupati Mohammad Lahay dalam sambutannya menyampaikan, bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una mengucapkan selamat kepada saudara Bakri, S.Sos yang telah diambil sumpah dan dilantik sebagai Direktur PDAM Kabupaten Tojo Una-una.

“Semoga momentum ini menjadi spirit bagi saudara untuk meningkatkan pelayanan publik,” kata Bupati Mohammad Lahay.

Bupati mengatakan, jabatan yang saudara emban mulai hari ini, merupakan amanah yang harus saudara pertanggungjawabkan secara institusional dan konstitusional kepada masyarakat dan pemerintah.

“Sedangkan secara moral kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sehingga wajib dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab sesuai dengan sumpah yang telah saudara ucapkan,” pesan Bupati.

Lanjutnya, sebagai perusahaan daerah, keberadaan PDAM Kabupaten Tojo Una-una mempunyai peran ganda di satu sisi sebagai institusi yang berorentasi sosial untuk memberikan pelayanan publik. Namun di sisi lain juga berorentasi ekonomi yaitu mendapatkan profit atau keuntungan yang bisa mendorong PAD.

“Oleh Karena itu kami berharap kepada Saudara Bakri, untuk melakukan pembenahan baik internal maupun eksternal, demi peningkatan kuantitas dan kualitas pelayanan PDAM Kabupaten Tojo Una-una kepada masyarakat,” harap Bupati.

Bupati juga meminta kepada Direktur PDAM yang baru dilantik agar segera membuat terobosan dan inovasi.

“Langkah ini penting, agar fasilitas yang dibangun dengan dana yang tidak sedikit itu, dapat bermanfaat untuk kemaslahatan masyarakat secara maksimal,” ujarnya.(yaya).

275 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments