Lakukan Kordinasi, Ketua STPP Gowa Berkunjung Ke Gorontalo

Palu, Satusulteng.com – Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa melakukan kunjungan ke Gorontalo dan menyambangi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) untuk melakukan kordinasi terkait Pendampingan dan Pengawalan Petani yang didanai APBN-P tahun 2017 (10/10/2017).

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) merupakan mitra STPP Gowa dalam melaksanakan Kegiatan Pengawalan dan Pendampingan APBN-P bersama 7 Universitas Mitra lain yang tersebar di 6 Propinsi di se-Sulawesi antara lain adalah Universitas Hasanuddin, Unversitas Tadulako, Universitas Ratulangi, Universitas Haluoleo, Universitas 19 November Kolaka, Universitas Negeri Makassar, dan Universitas Sulawesi Barat.

Universitas Negeri Gorontalo (UNG) pada kegiatan ini menurunkan 30 orangalumni beserta 40 orang Pemuda Tani untuk mengawal dan mendampingi Petani untuk Komoditas Kelapa Dalam dan Sapi Indukan Wajib Bunting (SIWAB).

Menurut Wawan K. Tolinggi, SP, M.Si selaku Wakil Dekan FAPERTA UNG sebaran Alumni untuk Komoditas Kelapa Dalam ditempatkan di Kabupaten Pohowato (Kec. Popayato Timur, Lemito), Kabupaten Gorontalo Utara (Kec. Monano, Sumalata Timur, Sumalata), Kabupaten Gorontalo (Kec. Asparaga, Bongomeme, Pulubala),
Kabupaten Bone Bolango (Kec. Bulawa, Suwawa Selatan, Telong Kabila, Suwawa Selatan), Kabupaten Boalemo (Kec. Tilamuta, Botumuito, Mananggu).

Sementara untuk Kegiatan UPSUS SIWAB, penempatan Alumni kami sebar di Kabupaten Pohuwato (Kec. Taluditi, Randangan, Popayato Barat, Patihanggio), Kabupaten Boalemo (Kec. Wonosari, Botomoito, Paguyaman), Kabupaten Gorontalo Utara (Kec. Anggrek, Kwandang, Atinggola, Tolinggula), Kabupaten
Bonebolango (Kec. Suwawa, Kabila, Batupingge, Bolango Timur), Kabupaten Gorontalo (Kec. Pulubala, Boliyohuta, Bongomeme, Limboto Barat), ujar Wakil Dekan FAPERTA UNG.

Dalam kunjungan ini, Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP juga berkesempatan mengunjungi salahsatu Posko Alumni di BPP Pulubala dan bertemu para Alumni dan Pemuda Tani yang bertugas.

Dalam kesempatan ini Ketua STPP Gowa menitipkan pesan kepada para Alumni/Pemuda Tani Pendamping agar selalu termotivasi untuk mensukseskan Program ini. Ini adalah tugas mulia dari Kementerian Pertanian untuk mewujudkan ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani, tutup Dr. Ir. Syaifuddin, MP. (redaksi)

76 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments