Lagi, Satgas TMMD Kodim 1307/Poso Gelar Sunatan Massal Gratis Anak-Anak Desa Lempe

Lagi, Satgas TMMD Kodim 1307/Poso Gelar Sunatan Massal Gratis Anak-Anak Desa Lempe
Rate this post

Poso, Satusulteng.com – TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1307/Poso Korem 132/Tadulako kembali menggelar sunatan massal gratis terhadap anak-anak Desa Lempe, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso.

image

Kegiatan non fisik dalam rangka TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso sunatan massal digelar dua hari yaitu tanggal 17 Juli hingga 18 Juli 2018 dengan menyasar 24 anak-anak Desa Lempe, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso.

Dandim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos,M.Si mengatakan, ada beberapa kegiatan non fisik yang dilaksanakan dalam rangka program TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso yang dipusatkan di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso.

“Kegiatan bhakti sosial sunatan massal ini bertujuan membantu masyarakat yang kurang mampu serta menciptakan kesetaraan derajat masyarakat dari ketertinggalan yang ada,” kata Letkol Inf Dody Triyo Hadi, Kamis (19/7/18).

Lanjut kata Dandim, intinya kehadiran TNI dalam Satgas TMMD bertujuan membantu dan meringankan segala kesulitan masyarakat desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso.

“Program TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso tahun 2018 adalah bentuk wujud pengabdian TNI kepada rakyat. Tugas mulia yang diamanahkan dalam program TMMD bertujuan percepatan pembangunan di wilayah pedesaan, diprioritaskan pembangunan wilayah tertinggal,” ujarnya.

Dandim menambahkan, dalam kegiatan sunatan massa, Satgas TMMD tidak menggunakan gunting melainkan menggunakan laser sehingga tidak ada pendarahan dan cepat pulih kembali untuk anak-anak beraktifitas.

“Untuk kegiatan sunatan massal TMMD oleh Ba Kes RS Tingkat IV Dr. Yanto SP. OT (Srk Martinus dan Srk Ady.M), menyasar 24 anak-anak Desa Lempe, Kecamatan Lore Tengah,” tukasnya.(Yahya).

290 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments