Laga Perdana di Sansarino Cup 2019, Ampana Fc Taklukan Kajuwou Fc Skor 3-2

Touna, Satusulteng.com – Meski sempat tertinggal, Ampana Fc akhirnya ber­hasil meraih tiga poin penuh usai menundukkan Kajuwou Fc pada laga perdana Grup C Sansarino Cup 2019, Senin (18/2/2019).

Sempat unggul dimenit-menit awal babak pertama lewat gol yang dilesakkan oleh penyerang anyar asal donggala Marco Rahman (12), Ampana Fc dikejutkan oleh gol jarak jauh Oel Syambas (07) tidak berselang lama dari gol Marco.

Menguasai jalannya pertandingan, bek kiri Ampana Fc Hamid S (03) melakukan pelanggaran dikotak penalti dan tidak perlu meminta bantuan VAR (😁) wasit Nunenk Lumula menunjuk titik putih, penalti untuk Kajuwou Fc dan gooolll, Gun Mohamad berhasil melaksanakan tugasnya.

Babak pertama selesai Ampana Fc tertinggal 2-1.

Kick off babak kedua dimulai Ampana Fc tidak melakukan rotasi yang berarti, pelatih hanya sedikit menyentuh psikologi pemain untuk bermain lebih sabar dan cepat bangkit dari kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh rekan se-tim.

Terus menekan akhirnya pertahanan Kajuwou Fc yang dikawal oleh salah satu bek terbaik Touna Gun Mohamad tembus juga oleh pemain senior Indra Laito lewat sundulannya memanfaatkan umpan tendangan penjuru Muis Kante, 2-2 Ampana Fc menyamakan kedudukan.

Memasukan rekrutan anyar Ahmad Gifary Hamzah, lini tengah Ampana Fc lebih semakin tidak terbendung dalam penguasaan bola. Gelandang kreatif ini membuat serangan Ampana Fc lebih berwarna, alhasil Ahmad Gifari Hamzah membalikkan keadaan menjadi 3-2. Ampana Fc unggul sampai wasit Nunenk Lumula mengakhiri pertandingan pada sore itu.

Dengan hasil tersebut Ampana Fc berhasil mengamankan 3 poin dan duduk dipuncak klasemen sementara Grup C Sansarino Cup 2019.(Djul/Yaya).

342 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments