KPU Touna Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula

KPU Touna Gelar Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) menyelenggarakan Lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula Pemilu 2019 di Aula Hotel Pink Ampana, Kelurahan Uentanaga Bawah, Kecamatan Ratolindo, Sabtu (16/3/2019).

Kegiatan yang dikemas dalam berbagai lomba itu diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan pemilih pemula dari berbagai sekolah menengah atas di Kabupaten Touna.

Tampak hadir Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra, seluruh Komisioner KPU Touna, Asisten I Pemda Touna Ir. Munawar Mapu, Asisten III Pemda Touna Drs. Hambia Soetedjo, mewakili Kapolres Touna, mewakili Kepala Kesbangpol Touna, Kepala Sekolah dan Guru tingkat SLTA Relawan Demokrasi KPU Touna beserta undangan.

Dalam sambutannya Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra mengatakan, berbagai item kegiatan lomba yang dilaksanakan dari pagi hari, merupakan hal yang sangat baik bagi pendidikan kepemiluan kepada pemilih pemula.

“Sasaran target kegiatan kami dari KPU Kabupaten Touna adalah berbagai segmen, salah satunya adalah segmen pemilih pemula,” kata Dirwansyah Putra dihadapan tamu undangan dan peserta lomba Kreasi Pentas Seni Pemilih Pemula Pemilu 2019.

Dirwansyah Putra berharap, melalui kegiatan ini pesan-pesan kepemiluan dapat tersampaikan ke masyarakat luas. Adik-adik siswa dan siswi yang sudah berlomba semenjak dari tadi pagi diharapkan memberikan komunikasi yang baik kepada rekan-rekannya dilingkungan sekolah dan lingkungan tempat tinggalnya agar tanggal 17 April tahun 2019 datang ke TPS.

“Sehingga para pemilih pemula tidak akan malu-malu, tidak akan takut-takut, dan tidak akan ragu untuk datang ke TPS,” harap Dir nama sapan Ketua KPU Touna itu.

Dir juga mengatakan, bahwa pemilih pemula adalah pemilih yang baru pertama kali melakukan pencoblosan pada 17 April nanti. Biasanya yang baru memulai sesuatu kegiatan itu biasanya grogi, demam panggung.

“Nah, dengan adanya sosialisasi, dengan adanya berbagai macam lomba yang digelar ini menjadikan stimulus kepada pemilih pemula untuk datang ke TPS, untuk semangat datang menyalurkan hak aspirasi politiknya. Adik-adik silahkan memilih sesuai dengan apa yang diinginkan, tersedia calon presiden dan wakil presiden, tersedia calon anggota DPD RI, tersedia anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota,” tutupnya.**

76 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments