Korban Kebakaran Warga Dusun 3 Padang Tumbou Berharap Bantuan Pemerintah

Korban Kebakaran Warga Dusun 3 Padang Tumbou Berharap Bantuan Pemerintah
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Syafrudin Salunga (43) Korban kebakaran rumah warga RT. 7 Dusun 3 Desa Padang Tumbou, Kecamatan Ampana Kota, Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten.

Kebakaran rumah milik Syafrudin terjadi pada saat dirinya sedang bekerja di kebun jagung milik warga, Senin 2 April 2018 sekitar pukul 16.00 Wita.

Dalam musibah kebakaran itu seluruh harta benda milik Syafrudin dan keluarganya hangus dilalap si jago merah.

Pasca kebakaran itu Syafrudin bersama istri dan empat orang anaknya sekarang tinggal di pondok kecil milik anak perempuannya yang sudah menikah yang hanya 1 kamar.

Sebelumnya Bhabinkamtibmas Aipda Anton Mahmud telah memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian bekas untuk di gunakan oleh korban.

Sehari setelah kejadian itu Bhabinkamtibmas Aipda Anton juga sudah melaporkan hal tersebut ke Kepala Desa Padang Tumbuo namun sampai saat ini belum ada sedikitpun perhatian yang di berikan untuk korban.

Syafrudin mengungkapkan, bahwa pernah menerima bantuan dari Pemerintah Desa berupa 1 buah belanga nasi, 1 buah belanga sayur, 1 buah belanga goreng dan 1 buah tempat nasi.

“Untuk apa bantuan barang-barang dapur itu, kalau tempat tinggal belum ada. Yang kami butuh saat ini perbaikan rumah kami. Masa kami mau numpang terus di rumah sanak keluarga,” kata Syafrudin, saat ditemui dirumah sanak keluarganya, Sabtu (21/7/2018).

Syafrudin berharap musibah kebakaran yang di alaminya dapat agar Pemerintah Kecamatan dan Kabupaten dapat membantu perbaikan rumahnya.

Dengan keadaan kami yang hanya pekebun jagung tentunya belum bisa memperbaiki rumah. Apalagi masih ada anak-anak sekolah yang membutuhkan biaya-biaya,” ujarnya.(Yahya).

142 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments