Komisi C Tinjau Pekerjaan Proyek

Komisi C Tinjau Pekerjaan Proyek
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Komisi C DPRD Palu yang membidangi Pembangunan melakukan fungsi pengawasannya dengan meninjau sejumlah pekerjaan proyek di Kota Palu, Kamis (14/12). Sejumlah proyek tersebut adalah peningkatan jalan dan drainase.

Ketua Komisi C, Sofya R Aswin, langkah itu dilakukan karena legislatif melihat ada beberapa proyek yang diprediksi tidak akan rampung hingga akhir 2017. “Terlebih untuk pekerjaan drainase, pekerjaan kemungkinan tidak akan selesai hingga akhir tahun,” ujarnya.

Hasil kunjungan tersebut kata dia, akan disampaikan resmi DPRD kepada Pemkot. Pasalnya, ada pekerjaan yang presentasenya belum mencapai 50 persen, sehingga harus menjadi perhatian eksekutif. “Kami turun lapangan karena ingin mengetahui pasti progres pekerjaan di lapangan, karena ini menyangkut kepentingan publik,” katanya.

Ia berharap, agar instansi terkait dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum memberikan gambaran apa penyebab lambatnya sejumlah proyek itu. “Apakah tender yang lambat atau bagaimana. Agar semuanya terang benderang. Dan kalau memang masalahnya ada di kontraktor,sanksi harus diberikan ,”tandasnya. (putera)

471 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments