Kodim 1307/Poso Wilayah Touna Turut Gelar Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor Muri

Kodim 1307/Poso Wilayah Touna Turut Gelar Tari Gemu Famire Pecahkan Rekor Muri
Rate this post

Touna, Satusulteng.com -Kodim 1307/Poso di Kabupaten Tojo Una-una turut melaksanakan Tari Gemu Famire di Lapangan Bumi Mas Eks STQ, Kelurahan Uemalingku, dalam rangka memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI), Selasa (4/9/2018).

Kurang lebih 1.150 orang yang terdiri dari TNI, Polri, ASN Sekertariat Daerah dan Sekertariat DPRD, Satpol PP, ibu Persit Koramil Jajaran Kodim 1307/Poso wilayah Tojo Una-una, ibu persit Ki D Yonif 714/SM, Siswa SMK, SMA, SMP, MTS dan masyarakat hadir dalam kegiatan yang berlangsung Pukul 08.30 Wita.

Selain pemecahan MURI, kegiatan Tari Gemu Famire tersebut, juga dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 73 TNI.

Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 1307/Poso di Tojo Una-una, Mayor inf David M. Lunta dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan ini terselenggara berkat kerja sama kita semua untuk pemecahan Rekor Muri dalam rangka menyongsong HUT TNI yang ke-73 tahun 2018.

“Kegiatan ini serentak di laksanakan di seluruh Indonesia dimana kegiatan ini akan dilaporkan ke Komando Atas sampai ke tingkat Mabesad,” kata Mayor inf David M. Lunta.

Pabung juga mewakili pimpinan TNI mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Instansi yang membantu sehingga dapat terlaksana kegiatan ini mulai dari penyediaan lapangan kegiatan, tenda dan pasilitas lainnya sehingga bisa terlaksana kegiatan senam ini dengan baik dan tetib.

“Pada kesempatan ini juga saya mohon maaf apabila ada yang tidak berkenan selama dalam pelaksanaan kegiatan ini,” ujarnya.

Sementara itu Wakil Bupati Tojo Una-una, Admin AS. Lasimpala, S.IP mengucapkan atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-una mengucapkan selamat hari ulang tahun TNI ke-73 tahun 2018.

“TNI dengan rakyat bagaikan air dengan ikan yang sangat erat hubungannya. Dimana ikan tanpa air akan mati. Begitu juga air tanpa ikan akan hampa,” ujar Wabup.

Wabup juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Instansi yang sudah mendukung terselenggaranya acara senam ini.

“Semoga Allah SWT memberikan Rahmatnya kepada kita semua,” tutupnya.

Selain Wakil Bupati kegiatan itu juga dihadiri Wakil Ketua DPRD Jafar M. Amin SE, Kabag Ops Polres Tojo Una-una, Kompol Moh. Jafar AR, Sekertaris Daerah,  Taslim DM. Lasupu, SP, MT, para Asisten I Setdakab Tojo Una-una, Ir. Munawar Mapu, M.Si, Kabag Sumda Polres Tojo Una-una, Kompol Duka Beddu. SH, kepala OPD Lingkup Pemkab Tojo Una-una, dan Danramil Kodim 1307/ Poso di Ampana.(yaya).

185 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments