Kodim 1307/Poso Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Juang Kartika

Kodim 1307/Poso Gelar Bakti Sosial Peringati Hari Juang Kartika
Rate this post

Poso, Satusulteng.com – Dalam rangka Memperingati Hari Juang Kartika Tahun 2018, Kodim 1307/Poso menggelar kegiatan bakti sosial di Rumkit TK IV Dr. Yanto Sp.OT, Kabupaten Poso, Selasa (11/12/2018) kemarin.

Kegiatan bakti sosial yang mengambil tema TNI AD Mengabdi dan Membangun bersama Rakyat berupa donor darah, Kahitanan massal, pengobatan massal, dan Pelayanan KB.

Hadir dalam kesempatan itu Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo, SE, Kasdim 1307/Poso Mayor Inf Iqbal Makmur,  Karumkit TK IV Dr. Yanto Sp.OT Mayor CKM Dr. Marles Edy Haloho.

Kemudian  Wadan Yonif 714/SM Mayor Inf Enggar Armyasto,  Ketua PMI Kabupaten Poso, BKKBN Kabupaten Poso, para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1307/Poso, Babinsa jajaran Kodim 1307/Poso dan Personil Yonif 714/SM.

 Dengan ratusan peserta baksos mulai dari usia anak-anak yang sunatan massal dan orang tua yang pengobatan gratis serta donor darah.

Dandim 1307/Poso Letkol Inf. Catur Sutoyo, SE menyamapaikan,  kegiatan ini adalah bentuk bakti kita kepada masyarakat dengan bantuan Rumkit yang baru di resmikan dengan seiring berjalan.

“Semoga Rumkit ini bisa berfungsi sebagaimana fungsinya kepada masyarakat,” kata Catur Sutoyo Dandim 1307/Poso yang baru sebulan melaksanakan tugas di Kabupaten Poso dan Touna.

Letkol Inf. Catur Sutoyo mengatakan, kegiatan ini juga merupakan wujud kepedulian TNI-AD kepada masyarakat kususnya warga yang kurang mampu yang ada di wilayah Kabupaten Poso.

 “Karena TNI-AD selalu mengabdi dan membangun bersama masyarakat. TNI-AD dan masyarakat harus selalu dekat dan bekerjasama dengan baik,” ujarnya.

Lanjutnya,  ada empat kegiatan pada saat ini, semoga bisa di laksanankan dengan baik karena kita sadar kesehatan merupakan hal penting bagi kita di lingkup TNI-AD maupun di lingkungan masyarakat.

“Semoga  dengan bakti sosial ini kita bisa turut membangun dalam penciptaan sumber daya manusia dalam membangun daerah ini bahkan untuk membangun Bangsa dan Negara ini,” harap Catur.

Adapun empat kegiatan bakti sosial yang dilaksanakan Kodim 1307/Poso yakni  Donor darah yang diikuti 51orang, Kahitanan massal yang diikuti 89 anak, Pengobatan massal yang diikuti 40 orang dan Pelayanan KB yang diikuti 7 orang.

Penulis: Yahya Lahamu

Sumber: Kodim 1307/Poso

149 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments