Ketua STPP Gowa: Dosen, Mahasiswa, Alumni, dan Pemuda Tani akan terlibat langsung untuk mengawal dan mendampingi Petani

Makassar, Satusulteng.com – Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa, Selasa 12 September 2017 menggelar Rapat Koordinasi Program Pengawalan/Pendampingan Kegiatan APBN-P di Hotel Remcy Makassar dan dihadiri delapan Perguruan Tinggi Mitra yang berada dibawah wilayah koordinasi STPP Gowa.

Rapat Koordinasi ini digelar dengan tujuan untuk menyampaikan seluruh programPengawalan/Pendampingan di Sentra Produksi Benih/Bibit Kedelai, Hotikultura, Perkebunan dan Peternakan Tahun 2017 dalam rangka peningkatan produksi pangan kepada semua Perguruan Tinggi Mitra untuk ditindak lanjuti di masing-masing wilayah kerja masing-masing. Perguruan Tinggi Mitra tersebut meliputi Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Tadulako Palu Sulawesi Tengah, Universitas Samratulangi, Universitas Haluoleo, Universitas Sembilanbelas November Kolaka, Universitas Negeri Gorongtalo, Universitas Negeri Makassar dan universitas Negeri Sulawesi Barat.

Dalam sambutannya pada Pembukaan RAKOR, Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP mengatakan bahwa kegiatan pendampingan/pengawalan ini merupakan salah satu kegiatan inti Kementerian Pertanian dalam menyongsong Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia pada tahun 2045 dan Petani sebagai penghasil beberapa komoditi baik Padi, Jagung, Kedelai, Hortikulturan, Tanaman Perkebunan dan Peternakan perlu didampingi baik itu secara teknis maupun sosial ekonomi-nya dengan melibatkan Dosen, Alumni, Mahasiswa dan Pemuda Tani.

Selain itu, kepada seluruh wakil dari Perguruan Tinggi Mitra, Dr. Ir. Syaifuddin, MP menitipkan pesan agar dalam melaksanakan kegiatan ini perlu akselerasi yang tinggi serta ketepatan terkait tujuan utama dari pengawalan/pendampingan ini dengan tetap memperhatikan rambu regulasi yang telah ditetapkan. (redaksi)

132 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments