Ketua STPP Gowa dan Dekan Fakultas Pertanian UNTAD Melepas 60 Alumni Pendamping dan Pengawal Petani

Palu, Satusulteng.com – Ketua Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa, Dr. Ir. Syaifuddin, MP menghadiri Pelepasan Alumni Universitas Tadulako (UNTAD) yang akan turun lapangan mendampingi dan mengawal Petani pada Kegiatan APBN-P di 5 kabupaten di Sulawesi Tengah yaitu Poso, Sigi, Donggala, Parigi Moutong dan Tojo Una Una (09/10/2017).

Universitas Tadulako merupakan Mitra STPP Gowa bersama PTN lain se-Sulawesi dalam menjalankan Kegiatan Pendampingan dan Pengawalan APBN-P tahun 2017.

Kegiatan Pelepasan Alumni UNTAD yang berjumlah 60 orang ini akan bertugas selama 60 hari efektif untuk mendampingi Petani di 5 kabupaten di Sulawesi Tengah. Menurut Dekan Fakultas Pertanian Universitas Tadulako, Prof. Ir. Zainudin, Ph.D, Alumni UNTAD dan Fakultas Pertanian UNTAD mempunyai komitmen untuk melaksanakan Program ini sampai tuntas.

“Untuk Mahasiswa pendamping, hanya waktu dilapanganlah yang akan membatasi kita, ini adalah tugas mulia dan mari jadikan ini program ini untuk mendapatkan pengalaman serta tonggak awal untuk membantu petani menjadi sejahtera. Berinteraksilah dengan Petani, maka kalian akan mendapatkan Pengetahuan dan kalian mempunyai kesempatan untuk menyampaikan ilmu kalian kepada mereka”, ujar Prof. Ir. Zainudin, Ph.D.

Dalam sambutannya Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP tidak lupa memberi semangat kepada para Mahasiswa pendamping untuk selalu aktif dan berperan terhadap pertanian indonesia. Kalian harus ambil bagian dalam cita-cita Indonesia sebagai Lumbung Pangan Dunia pada 2045 nanti. Mari kita sukseskan seluruh kebijakan dan visi-misi Kementerian Pertanian terkait Ketahanan Pangan dan Kesejahteraan Petani. (redaksi)

110 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments