Ketua Panwaslu Touna Lantik PAW Panwascam Tojo Barat

Touna, Satusulteng.com – Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kabupaten Tojo Una Una (Touna) Drs. Abas melantik dan mengambi sumpah jabatan Pergantian Antar Waktu (PAW) anggota Panwaslu Kecamatan Tojo Barat, Sabtu (13/1/18) di Kantor Panwaslu Kabupaten Touna.

Pelantikan itu digelar berdasarkan surat keputusan Panwaslu Kabupaten Touna No:020/Set.Kab-TU/HK.01.01/1/2018 tentang penetapan Panwaslu Kecamatan Tojo Barat Pergantian Antar Waktu.

Anggota Panwascam Tojo Barat yang dilantik yakni Zulfikar S.Ud menggantikan Anggota Panwascam Iyan Ajan S. Sujudillah, S.Sos yang mengundurkan diri karena memilih menjadi Sekertaris Desa Ngawia.

Ketua Panwaslu Kabupaten Touna Drs. Abas menyampaikan, pelantikan dan pengucapan sumpah jabatan yang dilaksanakan ini, bukan sekedar hanya ikrar tanpa tidak menutut bukti kedepannya.

“Akan tetapi ikrar itu mewakili ucapan hati yang paling ikhlas untuk melaksanakan tugas sebagai pengawas pemilu yang akan bertanggung jawab diwilayah Tojo Barat,” kata Abas di depan seluruh Anggota Panwascam se-Kabupaten Touna, Sabtu (13/1/18).

Lanjut kata dia, sebenarnya PAW bukan pilihan yang terbaik. Jangan nanti ada lagi teman-teman yang akan berminat atau berniat untuk melakukan hal yang sama. Karena sebetulnya PAW merupakan pilihan yang kurang baik.

“Sebab dalam seleksi Panwasacam dilaksanakan cukup panjang dan diminta integritas atau kemauan tinggi dalam melaksanakan tugas, sehingga apapun yang menawarkan kita dalam pekerjaan lain, kita tetap memilih sebagai Anggota Panwascam,” ujarnya.

Dia juga meminta kepada seluruh Panwascam untuk selalu menjaga solidaritas dan membangun komunikasi dengan baik, sehingga dalam menjalankan tugas tetap solid tanpa ada kecurigaan.

“Kepada Anggota Panwascam Tojo Barat yang baru saja dilantik untuk dapat menyesuaikan diri dan dapat bekerjasama dengan anggota Panwascam Tojo Barat, dalam melaksanakan tugas pokok dan fungsi pengawasan di kecamatan Tojo Barat,” pesannya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, Komisioner Panwaslu Touna Leming, S.Ag, Kasek Panwaslu Touna Ibrahim Untu, SE, Perwakilan Kamenag Touna Moh. Nur sebagai pengambil sumpah dan pembaca doa, Bendahara Panwaslu Touna, staf sekretariat Panwaslu Touna serta Ketua dan anggota Panwascam yang berada di enam Kecamatan wilayah daratan.(yahya).

109 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Facebook Comments