Ketua KPU Touna Launching Aplikasi SIAR KPU

Ketua KPU Touna Launching Aplikasi SIAR KPU
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Dirwansyah Putra, S.I.Kom melakukan launching Aplikasi Sistem Informasi Arsip (SIAR) KPU Kabupaten Touna, Jumat (26/10/2018) di kantor KPU Kabupaten Touna sekitar pukul 16.00 Wita.

Turut hadir empat Anggota Komisioner KPU Touna, Sahlan Sabu, Ridwan Syarifudin, Sahrul, S. Si, Sukarya, SE, Sekertaris KPU Touna Rusdin Samu, SE, Pimpinan dan pengurus Partai Politik di Kabupaten Touna serta awak media.

Ketua KPU Touna Dirwansyah Putra mengatakan, SIAR KPU Touna merupakan proyek perubahan Kasubag Keuangan, Umum dan Logistik KPU Touna, Fadliani Passau, S.Sos tahapan akhir dalam menyelesaikan Pim IV.

“Dimana aplikasi SIAR KPU Kabupaten Touna menjawab tentang modernisasi zaman elektronik yang dapat memberikan pengaruh besar terhadap keberadaan ke pemiluan di Kabupaten Touna,” kata Dirwansyah.

Lanjut kata Dirwansyah, aplikasi ini nantinya akan di prestasi kan ke KPU RI untuk di bakukan menjadi sistem informasi ke arsipan KPU RI.

“Karena dari semua sistem informasi ke pemiluan yang telah di launching dan telah di pergunakan di mulai sistem informasi keuangan, sistem informasi data pemilih, sistem informasi parpol, sistem informasi pencalonan anggota DPR, DPRD, DPD, Presiden dan wakil Presiden, dan sistem informasi perhitungan suara tinggal sistem informasi ke arsipan yang belum di launching,” jelasnya.

Menurutnya, sistem informasi ke arsipan sangat penting bagi kita di Kabupaten Touna dalam rangka ketersediaan ke arsipan ke pemiluan jangka panjang, jangka pendek maupun masa lalu.

“Olehnya, kita berharap sistem informasi ke arsipan nantinya mendapat apresiasi yang bagus dari KPU RI, stekholder terkait serta parpol, sehingga parpol nantinya dapat mengakses, melihat regulasi dan tahapan-tahapan ke pemiluan dan sampai ke perhitungan suara yang akan kita mobile di aplikasi tersebut,” tutupnya.(yaya).

80 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments