Ketua KPU Lantik 36 Anggota PPK se-Kabupaten Touna

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019, Ketua KPU Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Amrin Karima, SE melantik dan mengambil Sumpah PPK se-Kabupaten Touna sebanyak 36 Orang PPK dari 12 Kecamatan, Kamis (1/3/18) di gedung Hotel Pink.

Pelantikan anggota PPK se-Kabupaten Touna, turut dihadiri oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT, Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, SH, Kejari Touna, Ketua Panwaslu Touna, para camat se-Kabupaten Touna, Sekertaris KPU Touna dan jajaran KPU Touna.

Ketua KPU Kabupaten Touna Amrin Karima, SE berharap kepada PPK terpilih agar melaksankan tugas dengan berpedoman pada prinsip penyelenggara dan asas penyelenggara. Apalagi di dalam naskah sumpah selain disaksikan diri sendiri, disaksikan oleh hadirin juga disaksikan Tuhan yang maha esa.

“Apabila kita memegang teguh dengan berjalan pada pelaksanaan prinsip dan asas penyelenggara pemilu Insa Allah apa yang kita kerjakan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Sementara itu Sekda Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT berpesan kepada PPK selaku penyelenggara dalam Pemilu 2019 harus dapat bekerja dengan jujur, adil dan berpegangan pada peraturan perundangan-undangan yang berlaku sesuai dengan tahapan, program dan jadwal yang telah ditetapkan.

“Anggota PPK haruslah terus meningkatkan pemahaman tugas, wewenang dan tanggung jawabnya, memahami kode etik sebagai penyelenggara, bersikap netral dan hindari kepentingan yang dapat mengakibatkan rusaknya citra penyelenggara yang pada gilirannya dapat mengurangi kualitas pemilu,” pesannnya.

Sekda juga mengimbau kepada PPK yang baru dilantik agar segera melakukan koordinasi dan audensi bersama Camat, Kapolsek, Danramil serta para tokoh masyarakat, agama, pemuda dan semua stakholder yang ada diwilayah masing-masing.

“Karena sebagai penyelenggara pemilu kita tidak harus membatasi bergaul dengan siapa, tapi harus tahu batasan mana yang boleh mana yang tidak,” harapnya.

221 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments