Kesbangpol Gelar Rakor Satgas K5 dan Lembaga Adat

Kesbangpol Gelar Rakor Satgas K5 dan Lembaga Adat
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Kegiatan rapat koordinasi satuan tugas Satgas K5 dan lembaga adat di ruang pertemuan Kasiromu kantor walikota palu. Rakor satgas K5 dan lembaga adat ini menjadi bagian kegiatan dari Badan Kesbangpol Kota Palu, kali ini dua kecamatan dan kelurahan diwilayah kecamatan mantikulore dan kecamatan palu timur hadir. Yg menghadiri sekaligus menjadi narasumber dari kepala kesbangpol Palu, Sadly Lesnusa, kepala Bawasko pak Didit Bakram dan kepala DLH dan Kebersihan kota Palu, pak denny taufan. Sebelumnya pak walikota palu, Drs Hidayat MSi bahwa yg paling dikedepankan adalah peran sinergitas antara pemerintah dan lembaga adat dengan mengedepankan nilai nilai budaya yg selama ini kita bangun di kota palu, yakni nilai nilai toleransi, nilai kekeluargaan dan gotong royong sesuai dengan visi misi kita.

Satgas K5 sudah berjalan yang menjaga dan mengawal adalah lembaga adat. Lebih jauh pak walikota juga menekankan agar peran lembaga adat benar benar harus selalu disenergikan dengan satgas K5 di semua wilayah kelurahan. Lebih terbuka lagi walikota palu mengatakan bahwa kota palu didorong menjadi kota destinasi kota yg menjadi tujuan wisata dan tentunya wadah yg digerakan adalah melalui sektor jasa.

Kota palu menjadi kota destinasi karena sangat memungkinkan sebagai kota yang memiliki lembah gunung teluk dan laut dan untuk mewujudkan itu maka peran satgas k5 dan lembaga adat hal yg sangat penting dalam membangun sapta pesona.

144 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Facebook Comments