Kepala BNNK Touna Resmikan Posko Tanggap Narkoba di Kecamatan Ratolindo

Kepala BNNK Touna Resmikan Posko Tanggap Narkoba di Kecamatan Ratolindo
3.2 (64%) 5 votes

Touna, Satusulteng.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd meresmikan posko tanggap Narkoba di Kecamatan Ratolindo, Senin (15/10/2018) siang.

Posko tanggap Narkoba merupakan program Kepala Seksi Rehabilitasi BNNK Tojo Una-Una, Annisa S.far. Apt dalam mengikuti Pim IV.

Peresmian Posko tanggap Narkoba itu dirangkaikan dengan penandatanganan MoU antara BNNK Tojo Una-Una dengan Kecamatan Ratolindo.

Turut hadir dalam kegiatan itu Camat Ratolindo, Sigit Labolong, S.STP, Danramil Ampana Kota Kapten Inf Kingking, Kapolsek Ampana Kota yang diwakili oleh Aiptu Farrid Piliang, para lurah, kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa se-Kecamatan Ratolindo.

Kepala BNNK Touna AKBP Djohansah Rahman dalam sambutannya menyampaikan, bahwa tujuan dibentuknya posko tanggap Narkoba dikarenakan masih banyak pasien kami yang tidak selesai rehab.

“Ada beberapa pertimbangan yakni yang pertama bersangkutan takut ketahuan sedang menjalani rehab dan yang kedua masih ada orang tua yang menganggap sebagai aib,” kata AKBP Djohansah Rahman,” Senin (15/10/2018).

Olehnya, kata AKBP Djohansah, kami merencanakan semua kantor Kecamatan mempunyai posko tanggap Narkoba.

Jadi baru pertama kami bentuk di Kantor Kecamatan Ratolindo dan akan menyusul Kecamatan Ampana Kota dan Kecamatan Ampana Tete.

“Baru tiga Kecamatan terlebih dahulu tahun ini dan menyusul tahun depan tiga Kecamatan di wilayah daratan yakni Kecamatan Ulubongka, Tojo dan Tojo Barat,” ujarnya.

Sementara itu Camat Ratolindo, Sigit Labolong menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala BNNK Tojo Una-Una beserta seluruh jajarannya yang tidak henti-hentinya melaksanakan program pemberantasan, penyalagunan dan peredaran Narkoba di wilayah Kabupaten Tojo Una-Una khususnya Kecamatan Ratolindo.

“Kami senantiasa mendukung dengan melakukan imbauan-imbauan melalui Kepala Desa dan Lurah terkait pemberantasan penyalagunan dan peredaran gelap Narkoba di lingkungan masing-masing,” kata Camat Ratolindo.

Penulis: Yahya Lahamu

387 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments