Kepala BNNK Touna Hadiri Tabliq Akbar dan Senandung Religi Islam Touna Berzikir

 

Touna, Satusulteng.com – Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tojo Una-Una (Touna) AKBP Djohansah Rahman, S.Pd menghadiri kegiatanTabliq Akbar yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Touna,  Senin (10/12/2018) malam sekitar pukul 19.30 Wita.

Tabliq Akbar yang dilaksanakan di lapangan Sepak Bola  Stamina Ampana itu mengusung tema senandung Religi Islam, Touna Berzikir menghadirkan Penceramah Agama dari Jakarta Ustad Derry Sulaeman.

Hadir dalam kegiatan itu Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, MM, Wakil Admin AS. Lasimpala, SIP, Ketua dan Anggota DPRD Touna, Kapolres dan Wakapolres Touna, Pabung Kodim 1307 Poso di Ampana, KamenagTouna, Ketua MUI Touna, para Pimpinan OPD  beserta ASN lingkup Pemda Touna, para Jamaah Tablig se-Sulawesi Tengah, masyarakat muslim Kabupaten Touna, para siswa dan siswi serta para santri pesantren di Touna dengan jumlah keseluruhan yang hadir sekitar 5000 orang.

Tablig Akbar ini diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran yang dibawakan oleh Qari Muzakir Zaenong, S. Pdi, dilanjutkan dengan Laporan Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Touna Mario Pawadjoi, SH, MH, selaku Ketua Panitia penyelenggara Tabligh Akbar, Sambutan Bupati Tojo una una Muhammad Lahay, SE, MM, kemudian Ceramah Agama yang di sampaikan oleh Ustad Derry Sulaeman, setelah itu doa dan dzikir bersama serta senandung religi.

Dalam Ceramah Agama yang disampaikan, Ustad Dery Sulaiman memberikan pelajaran tentang Tauhid kepada Allah SWT, pelajaran tentang kehidupan Rasulullah SAW dan mencontohkan kehidupan Rasulullah SAW (mengikuti sunnah Rasulullah SAW).

Penulis: Yahya Lahamu

284 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments