Kepala BNNK Touna Berikan Pemahaman Bahaya dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba Kepada Guru-guru

Kepala BNNK Touna Berikan Pemahaman Bahaya dan Dampak Penyalahgunaan Narkoba Kepada Guru-guru
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kepala BNNK Tojo Una-Una (Touna), AKBP Djohansah Rahman, S.Pd memberikan pengetahuan bahaya dan dampak penyalahgunaan narkoba kepada puluhan guru-guru peserta Bimtek Kurikulum 2013 yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Touna, Senin (5/11/2018) malam di Hotel Ananda Ampana.

Kegiatan itu turut dihadiri oleh Kepala Disdikpora Kabupaten Touna, Alimudin Mohammad, SE, Sekertaris Disdikpora Touna, Kasie P2M BNNK Touna beserta staf dan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Touna.

Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd mengatakan, kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada tenaga pendidik betapa bahayanya dampak dari Narkotika bagi generasi penerus bangsa khususnya pelajar di Kabupaten Touna.

Berdasarkan data Badan Narkotika nasional (BNN) yang terbaru menyatakan, dari sekian banyak pecandu narkoba di Indonesia, ternyata sekitar 24 persen adalah para pelajar yang keblinger dan lepas kendali hingga menjadi pecandu.

“Olehnya, ini salah satu upaya kita, bagaimana peran guru memberikan pemahaman dan mampu mengawasi anak didiknya di sekolah,” kata AKBP Djohansah kepada media ini, Senin (5/11/2018) .

AKBP Djohansah menjelaskan, upaya untuk memberantas peredaran narkoba dan menangani korban narkoba sesungguhnya tidak mungkin dilakukan secara sepotong-sepotong, bersifat segmenter, dan parsial.

“Pemberantasan narkoba tidak bisa tidak harus dilakukan secara terpadu, berkelanjutan dan melibatkan dukungan dari seluruh stakeholders terkait,” jelasnya.(yaya).

79 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments