Keluarga Besar Umat Kristiani Polres Touna, Rayakan Natal Oikumene Bersama Warga

Keluarga Besar Umat Kristiani Polres Touna, Rayakan Natal Oikumene Bersama Warga
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Keluarga besar Umat Kristiani Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar perayaan Natal Oikumene tahun 2018 bersama masyarakat Kristiani di Kecamatan Ampana Kota, Kecamatan Ratolindo dan Kecamatan Ampana Tete di Aula Mapolres Touna, Jumat (14/12/2018) malam sekitar pukul 19.30 Wita.

Acara Perayaan Natal Oikumene Polres Touna itu mengangkat Thema ” Hikma Natal Menjadikan Polri Profesional Modern dan Terpercaya”

Turut hadir Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, Sekda Kabupaten Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT, Ketua DPRD Touna, Ketua Sinode GKST Sulawesi Tengah, Pabung 1307/Poso di Ampana, Kepala Kementrian Agama Touna, Kabag Humas dan Protokoler Setda Kabupaten Touna, perwakilan Kejari Touna, para Kabag, para Kasat, para Kapolsek jajaran Polres Touna, Danramil, Komdan Kompi Dragon Padang Uloyo, keluarga besar Polres Touna dan masyarakat kristiani.

Sekda Kabupaten Touna Taslim DM. Lasupu saat membacakan sambutan Bupati Touna menyampaikan, bahwa atas nama pemerintah daerah Kabupaten Touna serta atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan selamat merayakan hari raya natal 25 Desember 2018 kepada segenap umat kristiani dan selamat menyongsong tahun baru 1 Januari tahun 2019 kepada kita sekalian.

“Semoga natal tahun ini, akan membawa kedamaian, kebahagian dan kesejahteraan bagi segenap umat kristiani yang merayakannya, sekaligus dapat memberikan semangat dan harapan baru untuk membangun hari esok yang lebih baik
bagi kita, bagi seluruh masyarakat Kabupaten Touna dalam membangun daerah dan bangsa yang kita cintai ini,” kata Sekda Taslim DM. Lasupu.

Dalam kesempatan itu Sekda berharap kepada tokoh-tokoh agama dan umat kristiani di Kabupaten Touna agar menjadi pelopor pemersatu bangsa, serta menjadi mitra pemerintah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan termasuk didalamnya mendukung lewat doa dan partisipasi aktif berbagai kebijakan dan program pemerintah daerah Kabuapaten Touna yang hebat.

Sementara itu Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, natal dilingkungan Polri saat ini dengan Sub tema “Hikma Natal Menjadikan Polri Profesional Modern dan Terpercaya” merupakan visi Kapolri.

“Berat buat kami untuk menjunjung, membawa dan mengembang visi ini, tetapi kami yakin bahwa dengan kemurahan tuhan apapun yang menjadi beban bagi kami dalam melaksanakan tugas-tugas kami sebagai anggota kepolisian dan didukung oleh teman-teman kami dari pemerintah daerah dan DPRD dan unsur Forkopimda kami bisa mampu mewujudkan apa yang dinginkan Polri dalam visi Kapolri tersebut,” ujar Kapolres.

Melalui momentum natal ini, Kapolres mengajak kepada semua yang hadir agar bersama-sama menjaga kerukunan, menjaga kebersamaan torang diwilayah Kabupaten Touna.

“Sebentar lagi kita akan mengakhiri tahun 2018, mudah-mudahan kita akan mengakhiri dengan penuh kedamaian, penuh kesejukan, penuh kebersamaan untuk menyongsong tahun 2019 dengan penuh harapan mudah-mudahan tahun 2019 yang kita masuki dan kita jalani dengan penuh rahmat dan berkat tuhan dari maha kuasa,” harapnya.

Diakhir sambutannya Kapolres Touna menyampaikan atas nama keluarga besar Polres Touna mengucaapkan terima kasih atas kesediaan dari bapak dan ibu sekalian yang telah datang menghadiri undangan kami perayaan ibadah natal ini. Kepada ketua Sinode GKST Sulawesi Tengah kami juga mengucapkan terima kasih telah membawakan firman natal dalam perayaan ini.

“Dan kami umat kristiani secara keseluruhan di Kabupaten Touna, siap untuk mendukung semua program pemerintah Kabupaten Touna untuk menuju Kabupaten Touna yang hebat,” tutup Kapolres.

Penulis: Yahya Lahamu

171 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments