Kekurangan Sipir, Lapas Kelas II B Ampana Mendapat Tambahan 21 Sipir

Kekurangan Sipir, Lapas Kelas II B Ampana Mendapat Tambahan 21 Sipir
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Lembaga Pemasyakatan (Lapas) Kelas II B Ampana Kabupaten Tojo Una Una (Touna) pada tahun 2018 ini akan mendapatkan tambahan 21 Sipir penjagaan.

Hal itu disampaikan oleh Kalapas Kelas II B Ampana Amry Langkamane, BC, IP, S.Pd saat berbincang dengan media ini, Kamis (18/1/18).

Dia mengatakan, jadi kalau tidak ada halangan 21 sipir penjagaan itu akan tiba di Lapas Ampana bulan depan (Februari).

“Tentunya dengan ketambahan petugas sipir Lapas Ampana semakin maksimal dalam penjagaan warga binaan,” kata Amry.

Dia mengungkapkan, untuk saat ini jumlah petugas jaga dibandingkan warga binaan idealnya belum memenuhi standar.

“Jadi saat ini dari jumlah 285 warga binaan setiap harinya hanya dijaga oleh 3 orang petugas. Padahal idealnya paling kurang 9 orang,” ungkap Amry.

Namun, kata dia, berdasarkan pendekatan yang kita terapkan, berupa pendekatan kekeluargaan, keakraban sama mereka, karena kami bukan superman.

“Alhamdulillah hingga saat ini dengan kekurangan petugas semuanya berjalan dengan aman kondusif,” tuturnya.

Dia juga mengatakan, hal ini bisa terwujud dengan memperhatikan sikap karakter petugas semuanya dapat berjalan sesuai dengan yang kami harapkan.

“Jadi petugas kami bina untuk tidak ada sikap dikriminasi, pelanggaran ham, serta hak-hak warga binaan berupa pb terus kami perhatikan,” ujarnya.

Menurutnya, dengan adanya hal itu maka sikap warga binaan walaupun hanya dijaga dengan 3 orang semuanya mengikuti arahan petugas. Waktunya dikunci mereka sudah tau dan tidak pernah melanggarnya.

“Olehnya dengan ketambahan personil petugas akan semakin memberikan pelayanan yang baik bagi warga binaan,” pungkasnya.(yahya).

406 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments