Kejati Sulteng Resmikan Penggunaan Speed Boat Adhyaksa Touna

Touna, Satusulteng.com – Kepala kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng), Sampeh Tuah SH meresmikan speed boat Adhyaksa Touna, Jumat (9/2/18) bertempat di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Desa Labuan, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna. Kapal Speed boat tersebut diserahkan Kejati Sulteng Sampeh Tuah SH untuk operasional Cabang Kejaksaan Touna di Wakai.

“Dengan diresmikan pengoperasian Speed boat Operasional ini semoga bisa dimanfaatkan dengan baik untuk pelaksanaan tugas di wilayah Kepulauan Cabjari Wakai,” kata Kejati Sulteng Sampeh Tuah SH.

Kejati mengungkapkan, Speed boat ini bersumber dari dana APBN Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kejaksaan Agung Repoblik Indonesia (RI).

“Untuk Sulawesi Tengah mendapatkan dua unit, satu unit untuk Cabang Kejaksaan Touna di Wakai dan satu unit lagi di Kabupaten Banggai Laut,” ungkapnya.

Olehnya, kata dia, maksud kedatangan saya untuk meresmikan pengoperasian speed boat ini. Jadi kita adakan semacam selamatan supaya langgeng . itulah tujuannya.

“Dengan adanya speed boat ini mari secara sungguh-sungguh dan seoptimal mungkin digunakan untuk pelayanan kemasyarakat,” ujar Kejati Sulteng.

Sementara itu Bupati Touna Muhammad Lahay, SE, MM dalam kesempatan itu menyampaikan apresiasi dan sangat mendukung atas kegiatan Kejaksaan Tinggi Sulteng dan Kejari Touna.

“Saya selaku Pemerintah daerah mengapresiasi dan mendukung atas segala upaya dan usaha yang telah dilakukan demi untuk menyediakan Sarana prasana dalam menunjang tugas kerja kejaksaan di wilayah kabupaten Touna khusus untuk wilayah kepulauan,” ujar orang nomor 1 di Kabupaten Touna itu.

Bupati berharap kiranya semua prasarana yang telah tersedia agar dapat di manfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik baiknya demi kelancaran tugas dan fungsi.

Pemerintah sangat mendukung upaya penegakan hukum yang dilaksanakan semua aparat penegak hukum termasuk oleh Kejati. Gencarnya Kejati dalam memerangi korupsi sangat diperlukan.

“Saya yakin upaya tersebut mampu mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa serta meningkatkan Kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah dan aparat penegak hukum,” tukasnya.

Peresmian speed boat ” Adhyaksa Touna” selain dihadiri oleh Bupati Touna Mohammad Lahay turut dihadiri Kejari Touna Hadi Sulanto, SH, MH, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK,Perwira Penghubung 1307 Poso, Kalapas Klas IIB Ampana Amry Langkamane,BC,IP,S.Pd, Kadis Perikanan Touna Ir. Moh. Nur Said, M.Si, jajaran Kejari Touna dan tamu undangan lainnya.(yaya).

74 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Facebook Comments