Kapolsek Bunta Beri Penyuluhan Hukum Ke Masyarakat Desa Koili

Kapolsek Bunta Beri Penyuluhan Hukum Ke Masyarakat Desa Koili
Rate this post

Banggai, Satusulteng.com – Dalam rangka meningkatkan Keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Bunta, Kapolsek Bunta Iptu Jimmyarto Anasim SH, memberikan penyuluhan hukum terhadap masyarakat Desa Koili, di gedung pertemuan Kantor Desa Koili Kecamatan Bunta, Kabupaten Banggai.

Turut hadir dalam kegiatan itu Danramil Bunta yang diwakili Babinsa Sersan Mayor Alfius, Babhinkamtibmas Brigpol Mahmudin Kasim, Bripka Sudarsono Babhinkamtibmas Desa Lontio, serta puluhan masyarakat Desa Koili.

Kapolsek Jimmyarto pada kesempatan itu menyampaikan, pentingnya penyuluhan hukum kepada masyarakat.

Hal ini bertujuan agar Masyarakat bisa mengetahui prosedur dalam hukum,” kata Kapolsek.

Kapolsek mengatakan, bahwa dirinya hadir pada sore ini guna memberikan sosialisasi hukum tentang bahaya Narkoba, Miras dan masalah ternak, KDRT.

Apalagi bahaya narkoba, narkoba itu sangat berbahaya,” ujar Kapolsek

Olehnya, dia berharap kepada masyarakat yang hadir dalam penyuluhan untuk menyampaikan kepada Anak anaknya tentang bahaya Narkoba.

“Jangan segan-segan melaporkan apabila ada warga yang diketahui menggunakan, kami Polisi siap menerima laporan masyarakat,” pesan orang nomor satu di Kepolisian Sektor Bunta itu.

Lanjutnya, selain narkoba, obat obat seperti Komix, Asamfenamat, Lem Fox yang saat ini banyak di salah gunakan, bahkan yang lebih parah lagi sudah Ada Anak anak mengunakan Pembalut atau Softex yang bisa membukan dan sudah kami temukan.

“Sementara mengenai miras juga perlu menjadi perhatian, karena hal ini sudah di atur ada perda. Sehingga yang menjual dan memproduksi itu Ada sanksinya,” tegasnya.

Jimmy juga pada kesempatan itu berharap kepada orang tua di desa agar tetap menggingatkan anak anaknya agar tidak terjerumus pada kegiatan kegiatan yang negatif yang merugikan diri sendiri Dan prang lain. Sampaikanlah hal baik kepada anak kita.

Mari kita berbuat baik dari sekarang ajak Kapolsek kepada Masyarakat Koili pada Khususnya dan Masyarakat Bunta dan Simpang Raya pada Umumnya.

Kemudian masalah ternak, kata kapolsek dalam rangka menyambut Tour de Central Celebes (TdCC) Jimmy juga menghimbau masyarakat agar tidak melepas ternaknya.”Tolong yang hadir sampaikan ke warga yang lain,” tutupnya.

Sementara itu mewakili Danramil Sersan Mayor Alfius, katakan pihaknya mendukung dalam pemberantasan Narkoba,obat obatan, Miras, pencurian dan penertiban ternak dalam rangka mensukseskan pelaksanaan TdCC.

Iya juga kembali menegaskan bahwa peran masyarakat sangat penting dalam menjaga anak-anaknya agar tidak muda terpengaruh dengan hal hal yang negatif yang merusak masa depan,” tambahnya.(Del)

175 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments