Kapolres Touna Pimpin Apel OPS Mantap Brata Tinombala 2018

Kapolres Touna Pimpin Apel OPS Mantap Brata Tinombala 2018
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka kesiapan pengamanan menghadapi Pemilihan Legislatif dan Presiden 2019, Polres Tojo Una-una menggelar Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Tinombala 2018, Rabu(19/9/2019) Pagi sekitar pukul 08.25 Wita di Halaman Mapolres Tojo Una-una.

Apel perdana pengamanan Pemilihan Umum Pileg dan Pilpres 2019 itu, bertindak sebagai inspektur Apel Kapolres Tojo Una-una, AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, Perwira Apel Kabag Sumda Kompol Duka Bedu, dan sebagai Komandan Apel KBO Satreskrim IPDA Tony lantcha, SH.

Dalam amanatnya Kapolres Tojo Una-una, AKBP Boyke Karel Wattimena mengatakan, bahwa pemolisian di era demokrasi diwujudkan dengan adanya jaminan keamanan dalam penyelenggaraan berbagai agenda demokrasi.

“Seperti penyampaian pendapat dimuka umum, kemerdekaan berserikat dan berkumpul serta jaminan keamanan dalam penyelenggaraan pemilihan langsung oleh publik guna memilih kepala daerah, anggota legislatif, serta pemilihan Presiden dan Wakil Presiden,” kata AKBP Boyke Karel.

Lanjut Boyke Karel, pemilu tahun 2019 memiliki kompleksitas kerawanan dan karakteristik yang khas karena untuk pertama kalinya Pileg dan Pilpres akan dilaksanakam secara serentak dengan batas parlemen/parliamentary threshold sebesar 4 persen.

“Kondisi ini akan menuntut pada adanya upaya maksimal dari masing – masing partai politik dalam berkompetisi secara ketat untuk meraih suara sebanyak – banyaknya,” jelasnya.

Boyke menyebutkan, bahwa dalam Kacamata Kamtibmas, peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentunya dapat memunculkan potensi kerawanan dibidang keamanan, diantaranya yang cukup menjadi perhatian bagi Polri adalah pemanfaatan poltik identitas, penyebaran isu serta penyebaran hoax dan hate speech yang berpotensi menimbulkan konflik sosial.

“Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan stakeholders terkait lainnya akan menggelar operasi kepolisian terpusat dengan sandi “mantap brata 2018″ dilaksanakan selama 397 hari terhitung mulai tanggal 20 September 2018 s/d 21 Oktober 2019,” tukasnya.

Pada kesempatan itu Kapolres AKBP Boyke Karel Wattimena memasangkan pita, mengecek pasukan dan sarana prasarana yang terlibat dalam Ops Mantap Brata itu.

Turut hadir dalam apel gelar pasukan itu, Asisten I Pemda Tojo Una-una, Ir. Munawar Mapu, M.Si, Wakil Ketua DPRD Jafar M. Amin, Kasi Pidum Kejari Tojo Una-una, Hendrawan, SH, Perwira Penghubung Kodim 1307/Poso Mayor Inf David, Kaban Kesbangpol Haerul Willah, S. Sos, M.Si, Danramil Ampana Tete Kapten Inf Pomo, Danramil Ampana Kota Kapten Inf Kingking, Danpol AL Serka Firdaus, Ketua KPU Dirwansya Saputra, S.I.Kom, Kasat Pol PP, Dishub, Bawaslu, dan Perwakilan pimpinan Parpol.(yaya).

374 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments