Kadisdikpora Touna : Orang Tua Harus Berperan Aktif Menjaga Putra Putrinya

Touna, Satusulteng.com-Kepala Dinas Pendidikan dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Tojo Una-una (Touna) Surya, S.Sos mengatakan, peran orang tua sangat diperlukan dalam rangka menjaga dan mendidik pergaulan negatif pelajar.

“Orang tua harus turut aktif menjaga anaknya dari pergaulan, guna meminimalisir terjadinya pergaulan yang dapat menjerumuskan pelajar menjadi pengguna Narkoba, Miras dan lain-lainya,” kata Kadisdikpora Touna Surya, S.Sos pada kegiatan kordinasi BNNK Touna ke Disdikpora Touna, Rabu (6/9).

Dikatakannya, peredaran Narkoba saat ini tidak mengenal tingkatan, sehingga pihak sekolah dan orang tua wali siswa siswi dapat menjalin kerja sama yang baik, teliti, dan jeli dalam menjaga aktivitas serta pergaualan putra putrinya.

“Orang tua siswa, untuk selalu bersama-sama berperan aktif dalam menjaga dan mengawasi aktivitas, maupun pergaulan putra putrinya baik di kalangan sekolah maupun di rumah,” ujarnya.

Lanjutnya, orang tua jangan hanya menitik beratkan tanggung jawab mendidik siswa kepada guru-guru pada jam sekolah saja. Karena disekolah anak-anak belajar selama 7 jam. Sementara waktu yang paling banyak berkumpul dengan keluarga dan orang tua.

“Olehnya baik dan buruknya karakter anak-anak pada dasarnya tergantung dari orang tua masing-masing,” tukasnya.

196 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments