Kadis Nakertrans Kunjungi Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Peti Kemas Mantangisi

Kadis Nakertrans Kunjungi Buruh Bongkar Muat Pelabuhan Peti Kemas Mantangisi
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) Ir. Dalfia melaksanakan kunjungan Serikat Pekerja Buruh Seluruh Indonesia, Serikat Pekerja Maritim Indonesia di pelabuhan Petikemas Mantangisi , Senin (30/7/2018).

Kepala Disnakertrans Ir. Dalfia mengatakan, tujuan kunjungan tersebut guna mendengar masalah-masalah yang dihadapi oleh para buruh dan masalah yang dihadapi oleh investor.

“Jadi kami dari Disnakertrans mencoba melakukan mediasi dengan duduk bersama terkait permasalahan antara buruh dengan pihak perusahan/investor yang ada di Mantangisi,” kata Ir. Dalfia saat ditemui media ini diruang kerjanya, Senin (30/7/2018).

Dalfia mengatakan, jadi sudah terungkap terkait masalah-masalah baik antara interen, pihak perusahan maupun dari pihak buruh. Jadi kami dapatkan masalah mengenai upah dan jam kerja.

“Alhamdulillah setelah kami mediasi dengan duduk bersama antara buruh dan perusahan kedua belah pihak bisa menerima,” ujarnya.

Jadi, ungkap dia, intinya permasalahan ini bisa muncul karena mis komunikasi di interen, karena tidak ada keterbukaan.

“Olehnya, kami berharap setelah pertemuan itu baik perusahan maupun buruh bisa memahami hak dan kewajiban masing-masing, transparan satu sama lain dan yang terpenting terjalinnya komunikasi yang intens satu sama lainya,” tukasnya.(Yahya).

360 kali dilihat, 5 kali dilihat hari ini

Facebook Comments