Jelang Pemilu 2019, Polres Touna Rutin Patroli dan Pengamanan di Obvitnas

Jelang Pemilu 2019, Polres Touna Rutin Patroli dan Pengamanan di Obvitnas
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Dalam rangka memastikan keamanan di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik Pemilu KPU Kabupaten Tojo Una-Una (Touna), Kepolisian Resor (Polres) Touna rutin melakukan patroli dan pengamanan di lokasi Objek Vital Nasional (Obvitnas) itu. Pengamanan untuk menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan selama proses tahaan pemilu.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, SIK mengatakan, bahwa selama pelaksanaan tahapan Pemilu 2019 berjalan, anggotanya rutin melakukan patroli di kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Kabupaten Touna

“Patroli rutin ini kami lakukan untuk memastikan keamanan dan menghindarkan hal-hal yang tidak diinginkan di lokasi Obvitnas tersebut selama proses tahaan pemilu,” jelas AKBP Boyke Karel Wattimena saat dihubungi media ini, Jumat (8/2/2019).

Lanjut AKBP Boyke Karel Wattimena, selain melakulan patroli, pihaknya juga sudah menerjunkan personil untuk melakukan pengamanan selama 1×24 jam di Kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU Touna.

“Jadi menjelang pelaksanaan pemilu serentak, selain rutin melaksanakan patroli juga melakukan pengamanan di kantor KPU, Bawaslu dan Gudang Logistik KPU,” ujar orang nomor satu di Polres Touna itu.

Kapolres juga menambahkan, pihaknya juga rutin melaksanakan koordinasi tentang keamanan untuk membuat kampanye kondisif untuk mendukung pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Kami juga rutin melaksanakan koordinasi tentang keamanan, pengamanan kampanye peserta pemilu guna memastikan Kamtibmas menuju pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk,” jelas Boyke Karel Wattimena.

Terkait hal itu Perwira Dua Melati itu berharap, dukungan oleh semua pihak, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda termasuk rekan-rekan media dalam menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.

“Untuk kami juga meminta seluruh masyarakat tetap menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk di Kabupaten Touna,” harap Boyke Karel Wattimena.**

91 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments