Jadi Pembina Upacara HUT Kabupaten Touna ke 15, Ini Pesan Bupati Mohammad Lahay

Jadi Pembina Upacara HUT Kabupaten Touna ke 15, Ini Pesan Bupati Mohammad Lahay
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Touna yang ke 15 tahun 2018, di Lapangan eks STQ Kelurahan Uemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Touna, Selasa (18/12/2018).

HUT Kabupaten Touna yang ke-15 tahun 2018 itu mengusung tema “Kita Wujudkan Masyarakat Tojo Una-Una Yang Hebat, Mandiri, Berkeadilan Dilandasi Iman dan Takwa”.

Dalam Upacara Bendera itu bertindak sebagai Pembina Upacara Bupati Touna Mohammad Lahay, SE, M.Si. Dihadiri Wakil Bupati Touna Admin AS. Lasimpala, S IP, Sekertaris Kabupaten Touna Taslim Lasupu SP, MT, Ketua DPRD Gusnar A. Sulaiman bersama unsur Pimpinan dan Anggota DRPD Touna, Wakapolres Touna Kompol Muhammad Jufri, SH, Kajari Touna Samsul Kasim SH, MH, Pabung 1307 Poso Mayor Infantri David Lunta, Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S.Pd, Danpos AL, Danki Brimob Marowo, Danki 714 Dragon Padang Uloyo, Pejabat eselon II, Eselon III dan Eselon IV dan ASN Lingkup Pemkab Touna

Turut hadir berapa kepala Daerah tetanggga yakni Bupati Banggai Laut Drs. Hi Weni Bukamo, Bupati Banggai Kepulauan Rais Adam, Bupati Poso Darmin A. Sigilipu, yang mewakili Bupati Morowali, yang mewakili Bupati Sigi dan yang mewakili Bupati Donggala,

Bupati Touna Mohammad Lahay dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa seiring dengan bergantinya waktu, hari, bulan dan bergantinya tahun tidak terasa Kabupaten Touna telah berusia 15 tahun 2018 merupakan tahun ketiga masa pemerintahannnya dan Wakil Bupati yang dilantik tanggal 17 Februari 2016 dengan periode RPJMD 2016-2021.

“Untuk itu, melalui kesempatan yang berbahagia ini perlu kiranya kita saling mengingatkan disamping kita bergembira dan bersuka cita, agar selalu berdoa dan berzikir, bertafakur kepada Allah SWT kiranya momen yang berbahagia ini Allah SWT akan selalu memberikan rahmat dan karunia-nya kepada seluruh masyarakat Kabupaten Touna agar hidup kita semua ada dalam ridha dan naungan Allah SWT,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap, agar segenap komponen masyarakat Kabupaten Touna, sepakat dalam menatap masa depan Kabupaten Touna dengan sejumlah tantangan dan peluang yang mewarnai tugas dan tanggung jawab untuk membangun sinergitas dan komitmen bersama.

“Dari semua pelaku pembangunan, agar membangun dan melayani sesuai tugas bidang masing-masing demi meningkatkan taraf hidup dan tingkat kesejahteraan masyarakat Kabupaten Touna,” harap Bupati

Bupati mengatakan, satu hal yang cukup menggembirakan sekaligus tantangan adalah Kabupaten Touna telah berturut-turut kali memperoleh predikat wajar tanpa pengecualian oleh BPK.

“Untuk itu saya mengajak kepada seluruh jajaran birokrasi disemua tingkatan untuk secara aktif meningkatkan kemampuan pengelolaan administrasi keuangan daerah agar kita dapat mempertahankan opini WTP di tahun 2018 ini dan tahun akan datang.

Keberhasilan WTP tidak terlepas dari kerjasama semua pihak baik DPRD Kabupaten Touna, Unsur Forkopimda, seluruh OPD Pemda Kabupaten Touna maupun istansi vertikal serta peran serta seluruh masyarakat.

“Untuk itu pembangunan yang telah kita bangun mari kita jaga, manfaatkan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten touna,” ajak Bupati.**

Penulis: Yahya Lahamu

147 kali dilihat, 4 kali dilihat hari ini

Facebook Comments