Irvan: Mahasiswa Palu Harus Ciptakan Karya

Palu, Satusulteng.com – Ketua Komunitas Nusantara, Irvan Dj Nouk, memotivasi kepada para kaum muda di Sulteng khususnya Kota Palu untuk menciptakan suatu karya dan berani berwirausaha di usia muda.

Motivasi tersebut intens disampaikan Irvan, saat melakukan dialog diberbagai kesempatan. Seperti yang dilakukan saat dialog kebangsaan di Auditorium IAIN Palu, baru-baru ini. Dihadapan ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi, Irvan menginspirasi para pemuda sebagai generasi milenial untuk sukses di usia muda. Di Indonesia kata dia, banyak sosok yang berhasil mengaplikasikan idenya hingga berhasil meraih pundi-pundi rupiah mengalahkan kompetitor yang lebih senior. Ia mencontohkan figur Nadiem Makarim yang berhasil mendirikan Go-Jek yakni sebuah perusahaan jasa transportasi dengan menggunakan ojek dan sekarang ini begitu booming.

“Begitu juga dengan seorang William Tanuwijaya dengan usia muda berhasil menciptakan layanan aplikasi jual beli online bernama Tokopedia. Mereka ini adalah orang-orang muda yang memiliki pikiran-pikiran maju sukses di usia milenial,” paparnya.

Irvan, mengajak para mahasiswa untuk berekrerasi di usia muda dengan menciptakan ide-ide positif yang bisa menciptakan peluang usaha. “Tentu adik-adik akan bangga jika biaya kuliah tidak lagi disubsidi oleh orang
tua, tapi dibayar sendiri,” katanya di depan ratusan mahasiswa.

Irvan juga berharap para mahasiswa di Kota Palu, tidak selalu terdoktrin bahwa kuliah sebagai modal untuk menjadi pegawai negeri sipil (PNS). Menurutnya, menjadi pengusaha adalah alternatif pilihan jika seseorang jeli melihat peluang usaha. “Saya sendiri dari keluarga PNS. Tapi setelah lulus kuliah saya memilih jadi pengusaha. Dan alhamdulilah justru sekarang saya bisa membantu teman yang PNS,” ujarnya.

Ia berharap, kedepan akan ada mahasiswa Palu yang berhasil dengan karyanya yang kemudian bisa dinikmati khalayak. “Kesuksesan akan datang jika kita mempunya niat dan berani membuat pilihan,” tandasnya. (putera)

77 kali dilihat, 0 kali dilihat hari ini

Facebook Comments