Inspektorat Diharapkan Mendorong Peningkatan Maturitas Level SPIP

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una-Una, Mohamad Lahay, SE berharap kepada Inspektorat Tojo Una-Una sebagai aparat pengawas Intern Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una dapat mendorong untuk meningkatkan level maturitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tojo Una-Una, Mohamad Lahay, SE dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Oleh Sekertaris Daerah Tojo Una-Una, Taslim DM. Lasupu, SP, MT pada kegiatan Sosialisasi SPIP bagi Pimpinan OPD dan APIP Pemerintah Daerah Tojo Una-Una, Senin (18/9/2017) di ruang rapat kantor Bupati setempat.

Bupati mengatakan, mulai tahun 2016 aparat Pengawas Intern Pemerintah disibukan lagi dengan pekerjaan baru yaitu minilai maturitas sistem Pengendalian Intern Pemerintah pada istansinya masing-masing.

“Kesibukan ini dipicu oleh target kinerja bidang aparatur negara yang ditetapkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2015-2019 di bawah Pemerintahan Presiden Joko Widodo,” terangnya.

Bupati mengungkapkan, berdasarkan hasil penilaian tahun 2017 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una masih berada di level 1.

“Untuk itu pada kesempatan ini, Pemerintah Daerah bersama instansi terkait harus berperan dan bertanggung jawab untuk melakukan upaya peningkatan level tersebut,” harapnya.

Olehnya, Bupati berharap, melalui pelaksanaan kegiatan hari ini dapat menjadi langkah awal Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una dalm upaya menyatukan persepsi dan pemahaman untuk peningkatan level Maturitas SPIP di Pemerintah Daerah Kabupaten Tojo Una-Una.

“Kepada Badan Perwakilan Pengawasan Keuangan Pembangungan (BPKP) perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah kemi mengharapkan semoga kerjasama melalui kegiatan sosialisasi seperti ini dapat terus menerus berlangsung secara continue, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai dan terwujud,” tukasnya.

121 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments