Inilah Hasil Reses Anggota DPRD Touna

Touna, Satusulteng. com – Anggota DPRD Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) pada minggu kedua Agustus telah melaksanakan reses ke masing-masing Daerah Pemilihaan (Dapil) untuk mendengarkan aspirasi masyarakat (Asmara).

Berdasarkan hasil reses yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Touna masih banyak didapatkan kebutuhan dasar masyarakat dan fasilitas infrastruktur yang perlu dibenahi dan di evaluasi kembali oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Touna.

Adapun hasil reses yang disampaikan oleh Anggota DPRD Touna Arifin PK. Tutuna mewakili seluruh Anggota DPRD yaitu.

1.Sector pendidikan yang mana dinilai masih perlu dilakukan pembenahan baik sarana prasarana maupun penetapan tenaga pendidik. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang akan mampu bersaing dengan menyusaikan penguatan ilmu dan teknologi.

2.Sector kesehatan dalam rangka meningkatkan pelayanan masyarakat di Kabupaten Touna yang merupakan salah satu pelayanan dasar maka diperlukan evaluasi dan pembenahan sarana prasarana kesehatan baik ditingkat polindes, puskesmas dan rumah sakit termasuk upaya melakukan penambahan tenaga medis, dan para medis serta peralatan kesehatan masyarakat sesuai dengan kebutuhannya.

3.Sector pemukiman dan perumahan, program pembangunan perumahan kumuh yang diperuntukan kepada masyarakat miskin perlu di evaluasi agar tepat sasaran dan perlu di programkan kembali karena sangat bermanfaat bagi masyarakat.

4.Sector pemerintahan desa dalam rangka optimalisasi dan egritas penggunaan dana desa perlu dilakukan evaluasi pengawasan dan pembinaan terhadap aparat desa agar dana desa dimaksud dapat berjalan sesuai program, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat desa.

5.Sektor pekerjaan umum, infrakstruktur jalan merupakan salah satu factor yang memicu pertumbuhan ekonomi masyarakat melalui program kegiatan pembangunan jalan, drainase, tanggul, bronjong, jembatan dan lain-lain, guna meningkatkan produkfitas masyarakat petani yang juga sebagai visi misi Pemerintah Kabupaten Touna.

6.Sektor pertanian masyarakat mengusulkan pengadaan bibit kakao, kelapa dalam, kacang tanah, bawang merah, rica jawah, cengkeh, jagung, nilam, ternak sapi, kambing, ayam petelur dan lain-lain.

7.Sector perikanan masyarakat mengusulkan pengadaan rompong, pagar, katinting dan pembangunan tambatan perahu, guna menunjang aktivitas masyarakat nelayan.

171 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments