Ini Tanggapan Masyarakat Atas Kegiatan TMMD Yang Dilaksanakan Kodim Poso

Ini Tanggapan Masyarakat Atas Kegiatan TMMD Yang Dilaksanakan Kodim Poso
Rate this post

Poso,Satusulteng.com – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Komando Distrik Militer (Kodim) 1307/Poso di Desa Doda, Kecamatan Lore Tengah, Kabupaten Poso mendapat tanggapan positif dari berbagai kalangan masyarakat.

Salah satu masyarakat Kecamatan Lore Tengah Hendrik Mamaha  sangat bersyukur dengan pembangunan kembali akses jalan Doda-Lelio (bada) oleh Kodim 1307/Poso dalam Program TMMD ke-102 TA 2018 di Desa Doda.

“Sebelumnya pekerjaan pembukaan akses jalan desa Doda-Lelio (Bada) pernah terjadi di jaman penjajahan belanda namun jalan tersebut sudah tertutup dan menjadi hutan kembali,” kata Hendrik Mamaha saat tatap muka bersama tim Wasev TMMD Mabes TNI, Kodam XIII/Mdk dan masyarakat Lore Tengah belum lama ini.

Saat ini,  kata dia, dengan adanya Aparat TNI dalam rangka TMMD ke-102 Kodim 1307/Poso jalan yang selama ini sudah tertutup saat ini telah di buka kembali.

“Olehnya, dengan terbuka kembali jalan tersebut kami warga masyarakat desa Doda akan menjaga dan meneruskan pembangunan jalan tersebut agar dapat berguna bagi warga masyarakat Lore tengah dan Lore barat (Bada),” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Doda Lorbes Mengkiri mengucapakan terima kasih dan Apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Personil TMMD yang telah membangun dan membuat perubahan di Desa kami.

“Kami berharap kedepan ada lagi kegiatan TMMD Imbangan atau Karya Bakti,” harapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Camat Lore Tengah Marten Weku, S.Sos mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Komandan Kodim 1307/poso, yang telah menyelenggarakan kegiatan TMMD ini.

Dengan program TMMD ini sangat membantu kami di Kecamatan Lore Tengah. Program TNI Manunggal Membangun Desa sangat positif untuk meningkatkan akselerasi pembangunan pedesaan,” katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Doda yang telah mendukung kegiatan TMMD yang saat ini kita kerjakan bersama-bersama dan demi keberhasilan pembangunan desa kita tercinta ini.(Yahya).

252 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments