Ini Tanggapan Guru dan Siswa Kehadiran TMMD di Desa Doda

Ini Tanggapan Guru dan Siswa Kehadiran TMMD di Desa Doda
Rate this post

Poso, Satusulteng. com – Kehadiran kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-102 Kodim 1307/Poso di Desa Doda, Kecamatan Lore, Kabupaten Poso memberikan pengaruh positif bagi masyarakat khususnya kepada siswa-siswi.

Hal itu disampaiakan oleh Kepala Sekolah SMPN 1 Lore Tengah Heronius Alimbuto S.Pd saat menerima kunjungan Dansatgas TMMD Kodim 1307/Poso Letkol Inf Dody Triyo Hadi, S.Sos, M.Si, Senin (16/7/18).

Menurutnya, sisi positif bagi siswa-siswi didaerah kami, karena dengan keberadaan TMMD yaitu TNI sering lewat sehingga membangkitkan minat mereka (para siswa-siswi) untuk menjadi seorang prajurit TNI

“Sisilainnya yaitu adanya pembukaan akses jalan yang dikerjakan oleh TMMD secara tidak langsung berpengaruh kepada pendidikan karena mempermudah bagi orang tua siswa-siswi untuk menjual hasil panen kemudian digunakan untuk biaya sekolah anak mereka,” ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Kepala Laboratorium SMPN 1 Lore Tengah Jafet Duru S.Pd.

Selaku guru di SMPN 1 Lore Tengah, dirinya, sangat berterimakasih atas kehadirin Dandim 1307/Poso yang telah memberikan motivasi kepada siswa-siswi di sini.

“Tadinya pemahaman mereka (para siswa) belum terbuka secara luas, karena daerah kami ini masih tergolong daerah pedalaman, namun dengan keberadaan TMMD dapat membuka, memberikan motivasi dan membangkitkan minat siswa-siswi untuk menggapai cita-cita mereka,” ucapnya.

Demikian juga tanggapan dar siswa kelas IX SMPN 1 Lore Tengah Atri sangat senang karena banyak tentara yang ada di Desa kami sehingga kami merasa aman dan kegiatan yang dilaksanakan.

“Kami bisa nonton bersama dan mereka (TNI) sangat menghibur bagi kami serta semua TNI yang datang sikapnya baik-baik dan sopan,” ucapnya. (Yahya).

142 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments