Ingin miliki kulit cantik nan sehat? Yuk, ikuti 6 tips mudah ini

Ingin miliki kulit cantik nan sehat? Yuk, ikuti 6 tips mudah ini
Rate this post

Merdeka.com – Kulit cantik? Saat kamu mendengar kata ini apa yang terlintas dalam pikiran kamu? Jika menurut kamu kulit cantik itu harus putih seperti yang dimiliki aktris Korea, bisa dibilang ini adalah pemikiran yang keliru.

Kulit dianggap sehat ketika seluruh asupan nutrisinya tercukupi sehingga regenerasi sel bisa berlangsung dengan baik. Nah, untuk memastikan hal ini terwujud, kamu perlu melakukan 6 tips kecantikan kulit sederhana berikut ini.

1. Cek kondisi kulit

Cara sederhana dalam melakukan pengecekan pada kesehatan kulit adalah dengan membuat sedikit goresan pada kulit kamu. Jika terlihat ada garis putih, berarti kulit kamu dalam keadaan yang kering dan kurang sehat. Untuk mengatasinya, rajin-rajinlah mengoleskan body lotion atau moisturizer pada seluruh tubuh setiap selesai mandi.

2. Jangan terlalu sering mencuci muka

Menjaga kebersihan kulit wajah memang baik, tetapi sebaiknya jangan mencuci muka kamu terlalu sering. Cara ini justru akan membuat kulit di area wajah menjadi kering dan kusam. Jumlah ideal untuk mencuci wajah adalah 2 kali sehari, saat pagi hari dan malam hari sebelum tidur.

3. Jaga kebersihan bantal

Tips kecantikan kulit yang satu ini sekilas tak ada hubungannya dengan ritual perawatan wajah. Hanya saja, kamu perlu tahu bahwa bantal yang kotor bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Kotoran tersebut dapat menyumbat pori-pori kulit sehingga wajah kamu pun tampak kusam.

4. Berjemur di pagi hari

Tips yang satu ini memang terlihat sederhana. Tetapi, cara ini cukup ampuh untuk membuat kulit kamu menjadi lebih sehat. Vitamin D yang terdapat dalam sinar matahari pagi mampu melawan berbagai kanker jahat yang selalu mengintai sehatnya kulit cantik kamu. Hanya saja, jangan berjemur di atas jam 9.30 karena sinar matahari pada waktu ini lebih banyak memaparkan UV yang justru berbahaya bagi kulit.

5. Kurangi konsumsi permen

Punya kebiasaan mengonsumsi permen? Kandungan gula tinggi serta pengawet yang terus masuk ke dalam tubuh tentu memberikan efek yang buruk termasuk untuk kulit. Oleh karena itu, gantilah permen dengan buah-buahan yang tak kalah manis seperti apel, mangga, atau anggur.

6. Pilih body lotion biji bunga matahari

Kandungan nutrisi dalam biji bunga matahari sangat ampuh untuk melindungi kesehatan kulit kamu. Meskipun biji bunga matahari terlihat sepele, namun mereka memiliki manfaat yang sangat besar untuk kulit.

Sudah siap tampil lebih istimewa dengan 6 tips kecantikan kulit tersebut, kan? Nantikan tips-tips menarik dan bermanfaat lainnya, ya!

1,060 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments