HUT Satpam Sebagai Sarana Untuk Introspeksi dan Evaluasi

HUT Satpam Sebagai Sarana Untuk Introspeksi dan Evaluasi
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kepala Kepolisian Resor Tojo Una Una (Touna) Ajun Komisaris Besar Polisi Bagus Setiyono, S.IK, MH memimpin upacara peringatan HUT (Satuan Pengamanan) Satpam ke-37 Tahun 2017, Sabtu (30/12) di halaman Polres Touna.

Upacara dihadiri oleh Asisten III Pemda Touna Ir. Munawar Mapu, M.Si mewakili Bupati Touna, Ketua DPRD Touna Gusnar A. Sulaeman, SE, MM, Pabung 1307 Poso, pejabat utama Polres Touna, para perwira, serta undangan dan diikuti oleh pasukan Polres Touna, Sat Pol PP, Satpam dan Saka Bhayangkara Polres Touna.

Peringatan ke-37 Hut Satuan Pengamanan Tahun 2017 dengan tema ”melalui peningkatan kompetensi kita wujudkan profesionalisme satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerja”.

Kapolres Touna menyatakan bahwa “anggota satuan pengamanan memiliki posisi strategis, sebagai yang terdepan dalam rangka upaya menciptakan jaminan perlindungan terhadap dunia usaha.

Dalam hal itu kapolri telah menetapkan kebijakan prioritasnya sebagai salah satu dari sebelas program prioritas, yaitu membangun kesadaran dan partisipasi masyarakat terhadap kamtibmas”.

Menurut Kapolres Touna, peringatan Hut Satpam yang diakhir tahun itu diharapkan sebagai momentum refleksi akhir tahun untuk melakukan evaluasi dan instropeksi, atas kinerja yang telah dilakukan sehingga dapat dijadikan sebagai upaya perbaikan dan penyempurnaan dalam rangka mengoptimalkan peran Satpam sebagai mitra Polri di tahun mendatang.

“Kita tidak bekerja sendiri, peran serta dari semua portensi keamanan termasuk satpam sebagai bentuk pengamanan swakarsa yang berperan sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas, sangat diperlukan,” AKBP Bagus Setiyono.

Peringatan ini dilaksanakan secara serentak di polres-polres dengan maksud untuk mengetahui penggelaran potensi satuan pengamanan swa-karsa di wilayahnya masing-masing, sebagai mitra keseharian dalam mengemban fungsi Kepolisian di lapangan.(yaya).

325 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments