Peringati HUT Polantas ke-61, Satlantas Polres Touna Gelar Berbagai Kegiatan

Touna, Satusuteng.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Polisi Lalulintas (Polantas) ke-61, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Tojo Una-una, menggelar berbagai kegiatan bhakti social yang dilaksanakan selama sepekan.

Kasat Lantas Polres Tojo Una-una, Iptu Arsyad, SH, mengatakan, adapun rangkaian kegiatan mulai meningkatkan waktu pelayanan kepada masyarakat  lebih satu jam dari jam kerja biasanya, police go to school ke sekolah-sekolah dari TK, SD, SMP, MTS, SMA, SMK dan MA, sekaligus berikan ceramah tentang tertib berlalu lintas himbauan lalu lintas.

Dialog yg bertajuk “61 thn lalu lintas bekerja” melalui RRI, donor darah bekerja sama dengan PMI Tojo Una-una, hiburan mengisi kegembiraan personil lantas dengan pertandingan badminton interen personil lantas, dan lomba karaoke,” kata Iptu Arsyad, Kamis (22/09/2016).

Selain itu, kata dia, kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu tersebut disesuaikan dengan kegiatan kantor, misalnya hari senin kemaren upacara bendera di 3 sekolah, safari jumat dimesjid,penyuluhan di 3 sekolah, dan badminton di tiap sore.

Dalam peringatan HUT Polantas ke-61 ini, kami berharap kiranya masyarakt Tojo Una-una akan lebih berpartisipasi dalam hal menjaga,memelihara, kamseltibcar lantas, tumbuhnya kesadaran hukum serta mentaati aturan berlalu lintas,” terangnya.

Dia meminta, khusus pada ortu agar menjadi perhatian pada anak-anaknya agar tidak memberikan ijim untuk mengendarai kendaraan bila belum miliki SIM, sebab kasus laka lantas akhir-akhri ini banyak terjadi pada usia remaja yg belum miliki sim.

“Kami pun bersukur, masyarakat touna perlahan-lahan  mulai sadar dan banyak yang berkendara sudah gunakan helm dan miliki Sim dan surat-surat lainnya,” tukasnya.

952 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments