Hebat!! Berikut Ini Sejumlah Purna Paskibraka Sulteng Yang Berhasil Dalam Kariernya

Hebat!! Berikut Ini Sejumlah Purna Paskibraka Sulteng Yang Berhasil Dalam Kariernya
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Siapa sangka beberapa orang ini pernah mengibarkan Bendera Merah Putih di Provinsi Sulawesi Tengah, dari  berbagai unsur seperti Pejabat Politik, Pegawai kementerian, Pengusaha, Pejabat daerah, Pengacara hingga Artis Pun pernah menjadi Pasukan Paskibraka Indonesia dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten.

Ketua Panitia Rahmat Syahrullah, ST, M.Sc menjelaskan, ada sejumlah nama yang cukup terkenal dan tak asing bagi kita. Salah satunya Sekjen Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding yang juga anggota DPR RI dan pernah mengibarkan bendera merah putih di Kantor Bupati Donggala pada tahun 1991, Wakil Walikota Palu Sigit Purnomo Said yang lebih akrab disapa Pasha Ungu, beliau juga pernah mengibarkan bendera merah putih dikantor Gubernur Sulawesi Tengah pada tahun 1995.

Dia juga menambahkan, Tak hanya itu saja bahkan yang tak kita duga yaitu Pengacara sekaligus artis Farhat Abbas, juga pernah mengibarkan bendera merah putih disulawesi tengah pada tahun 1992 bertempat di kantor Gubernur Sulawesi Tengah sebagai utusan dari Kabupaten Poso.

“Dari tingkatan nasional kita juga punya Farhat Abbas, beliau angkatan 92 dan juga pernah mengibar di sini (Sulteng),” Terangnya kepada media ini beberapa waktu lalu di kantor Gubernur Sulteng.

Namun bukan hanya itu saja PPI Sulawesi Tengah masih punya juga sejumlah nama pejabat yang cukup terkenal dan mendapatkan posisi strategis dan bagus di pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah ini yaitu mantan Plt Banggai Laut dan juga mantan Plt Walikota Palu Drs. Hidayat Lamakarate, M.Si serta Plt Sekprov Sulteng Dra. Derry Djanggola, M.Si. dan masih banyak yang lain pula mendapatkan posisi yang cukup bagus dipemerintahan Sulawesi Tengah ini.

“Kita juga punya Purna yang sekarang ini mendapatkan posisi Strategis dan cukup bagus yaitu Mantan Plt Walikota Palu dan Mantan Plt Banggai Laut (Balut) Kanda Hidayat Lamakarate dan Sekretaris Plt Provinsi Sulawesi Tengah Ibu Derry Djanggola,” Ujarnya.

Sedangkan, untuk nama Purna khususnya yang masih muda yang sekarang bekerja di Kementerian Dalam Negeri tepatnya sebagai Pengasuh di STPDN yaitu Deny Ferdian dan Jonathan Galang.

Kemudian, untuk Pengusaha kami juga mempunyai salah satu nama yakni kanda Jamil Ahmad juga Purna paskibraka tahun 1994, Pengusaha direct selling dan mempunyai kantor cabang hampir diseluruh Indonesia dan juga sebagai promotor dalam acara ini Reuni Of PPI Sulteng ini jelas sang ketua reuni PPI tersebut.

“Yah kira-kira masih banyak lagi orang-orang yang hebat dan terlahir di PPI ini,tetapi mungkin hanya itu yang bisa saya ingat,” ungkapnya.(Eky)

4,633 kali dilihat, 6 kali dilihat hari ini

Facebook Comments