Hari Keempat Pendaftaran Bacaleg, Belum ada Parpol yang Mengajukan Pendaftaran ke KPU Touna

Hari Keempat Pendaftaran Bacaleg, Belum ada Parpol yang Mengajukan Pendaftaran ke KPU Touna
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Hingga hari keempat sejak dibukanya pendaftaran, belum satu pun partai politik (parpol) yang mendaftarkan bakal calon legislatif (bacaleg) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna).

Hal ini disampaikan Sekertaris KPU Touna, Rusdin Samu, SE, MAP kepada Satusulteng.com, Sabtu (7/07/2018).

“Sampai hari keempat pendaftaran ini belum satu pun parpol yang mendaftarakan bacaleg untuk pemilu 2019 mendatang. Pihak parpol masih sementara mengimput-mengimput melalui SILON dan masih melengkapi persyaratan bacaleg sesuai PKPU 20 yang dibagikan kepada semua parpol,” kata Rusdin.

Rusdin juga menghimbau kepada Parpol agar segera mendaftarkan bacalegnya sebelum pendaftaran itu ditutup.

“Kita imbau parpol jangan menunggu hari-hari akhir pendaftaran. Parpol semestinya memanfaatkan awal-awal ini untuk mendaftar. Sehingga nanti jika memang ada kesalahan didalam berkas yang didaftarkan, bisa segera diperbaiki kembali,” katanya.

Rusdin juga sangat mengharapkan LO yang diutus parpol untuk bekerja maksimal dalam menyiapkan berkas pendafataran Bacaleg Parpol.

“Untuk itu baik pengurus Parpol maupun LO serta Caleg, kami minta untuk bekerja keras dalam menyiapkan berkas pendafatarannya. Sehingga bisa secepatnya kami terima di KPU,” tukasnya.

188 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments