Hari Ini Giliran Warga Empat Kecamatan Wilayah Darat Terima KIS BPJS Kesehatan

Touna, Satusulteng.com – Bupati Tojo Una Una (Touna) Mohamad Lahay, SE, MM kembali menyerahkan menyerahkan kartu Integrasi Jamkesda ke Kartu Indonesia Sehat (KIS) BPJS Kesehatan tahap II kepada masyarakat di empat Kecamatan wilayah Darat, Rabu (24/1/18) yang dilaksanakan di Taman Jembatan Hayal Ampana.

Sebelumnya pada Sabtu (20/1/18) pecan kemarin, Bupati Touna Mohammad Lahay juga telah menyerahkan kartu integrasi Jamkesda ke KIS BPJS Kesehatan kepada masyarakat di enam Kecamatan wilayah kepulauan Kabupaten Touna.

Penyerahan KIS BPJS itu dihadiri Ketua DPRD Touna Gusnar A. Sulaeman, SE, MM, Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK, Kajari Touna, Hadi Sulanto, SH, MH, Pabung 1307 Poso, Kepala BPJS Kesehatan Touna, Kepala Dinas Sosial, para Kepala OPD Lingkup Pemda Touna, para Camat, kepala Desa dan penerima kartu KIS BPJS Kesehatan.

Dalam sambutannya Bupati Mohammad Lahay, SE, MM menyampaikan bahwa kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) telah terbukti memberikan harapan baru bagi seluruh rakyat Indonesia akan adanya kepastian perlindungan atas hak jaminan social.

“Olehnya, dengan diintegrasinya Jamkesda kedalam program JKN-KIS yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan, menjadi bukti dan kesungguhan Pemkab Touna dalam mentaati undang-undang beserta regulasi turunannya terkait dengan sistim jaminan social nasional,” kata Bupati.

Bupati mengungkapkan, untuk bantuan iuran jaminan kesehatan PBI-JK atau pemegang KIS di Kabupaten Touna terbilang cukup besar pada bulan januari ini yakni sebesar 97.437 jiwa, terdiri dari 77.345 jiwa iurannya dibebankan pada ABBD Kabupaten Touna.

“Sementara beban iuran yang akan ditanggung Pemerintah Daerah Kabupaten Touna sesuai kesepakatan dengan BPJS ditahun 2018, termasuk dalam integrasi Jamkesda ke KIS BPJS sebesar 22. 000 jiwa,” ungkap Bupati.

Olehnya, Bupati berharap melalui jaminan kesehatan ini, penduduk kabupaten Touna semakin sehat dan produktif sehingga dapat berkontribusi dalam pembangunan untuk kemajuan Kabupaten Touna.(yahya).

499 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments