Giat NasDem Sulteng Jelang Pilkada Serentak Tahap Dua 2017

Giat NasDem Sulteng Jelang Pilkada Serentak Tahap Dua 2017
Rate this post

Palu, Satusulteng.com – Sejak dimulakannya pendaftara Bakal Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah di Buol dan Banggai Kepulauan (Bangkep), Sulawesi Tengah, tanggal 07/03/2016, Des Pilkada Partai NasDem telah melakukan berbagai langkah dalam menjaring Bakal Calon Kepala Daerah & Wakil Kepala Daerah di dua daerah tersebut, sebagaimana Instruksi DPP Partai NasDem, nomor 085-SI/DPP-NasDem/III/2016, tentang Pelaksanaan Tahapan Pilkada, tertanggal 04 Maret 2016.

Sebagai Partai yang ingin mendesain perilaku dan watak politik moderen dan transparan maka partai NasDem membuka partisipasi rakyat seluas luasnya bergabung dalam Arus Besar Gerakan Perubahan Indonesia. Guna melakukan berbagai hal, termasuk melakuka Treking Pollitik pada Bakal Calon Kepala Daerah yang bakal diusung oleh Partai NasDem baik langsung maupun tidak langsung (melalui mdia massa).

Sejak dimulakannya pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah 07/03/2016, di Kabupaten Buol sejumlah tokoh telah menyambangi Kantor DPD Partai NasDem mengambil Formulir Pendaftaran, diantaranya: 1) Nasir Daimaroto, yg saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Buol dari Partai Persatuan Pembangunan, 2) Samsudin Koloi, Wakil Bupati Buol, 3) Husen, Ketua Perindo, yang juga Pengusaha di Buol, 4) Mochtar Y Samad, Pengusaha, dan 5). Tracy Karim Mbow, Kader Terbaik Partai NasDem. Putri dari Karim Mbow, tokoh pemekaran Kabupatem Buol dan mantan Bupati Buol.

Berbeda dengan di Banggai Kepulauan (Bangkep), Des Pilkada Partai NasDem di Daerah itu memilih melakukan Road Show ke sejumlah tokoh penting, meminta kesediaan mereka untuk ikut terlibat dalam penjaringan Bakal Calon Kepalah Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah pada Piilkada putaran dua di daerah kepulauan itu. Sejumlah tokoh penting itu, di antaranya: 1) H. Irianto Malinggong, Mantan Bupati Bangkep, 2) Lania Laosa, Bupati Bangkep. 3) Abubakar Nopan Saleh, Mantan PLT Bupati Tojo Unauna. 4) Heri Ludong, Pengusaha, 5) Amorudin Latarang, Pegawai Negeri Sipil, 6) Ajumain Lumbon, Pensiunan, 7) Israfil, Wakil Ketua DPRD Bangkep dari PDIP, 8) Delmard Siako, Anggota DPRD Bangkep Faraksi Golkar. 9) Hesmon FVL Pandili, Anggota DPRD Fraksi Nasdem yang merupakan kader terbaik Partai NasDem Banggai Kepulauan.

Untuk diketahui tahapan penjaringan dilakukan secara terbuka, transparan dan profesional. Penjarigan bakal calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah juga akan dilakukan sesuai dengan perkembangan politik terkini untuk keperluan memastikan tewujudnya pemerintahan yang berpihak pada kepetingan pembengunan kesejahteraan rakyat sebagai mana tertuang dalam visi Restorasi Indonesia.

Segala masukan dari seluruh lapisan masyarakat sangat diperlukan, walaupun mekanisme penjaringan dilakukan melalui lembaga survey independen yang ditunjuk oleh DPP.

2,270 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments