Gelar Ops Zebra Tinombala 2018, Polres Touna Jaring Puluhan Kendaraan

Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Kepolisian Resor (Polres) Tojo Una-Una (Touna) dalam melaksanakan operasi Zebra Tinombala 2018 yang hampir dua Minggu digelar berhasil menjaring puluhan kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang tidak sesuai dengan ketentuan perundang-undangan lalu lintas.

Kendaraan yang berhasil dijaring oleh dominan melanggar kelengkapan surat-surat resmi kendaraan maupun pengendaranya yang tidak sesuai dengan standar kelengkapan berkendara.

Selain melaksanakan Operasi Zebra Tinombala 2018, Polres Touna juga melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (KYD) guna memaksimalkan penerapan aturan dalam berlalu lintas dan juga untuk kepentingan keselamatan pengendara itu sendiri.

Dalam razia yang dilaksanakan sabtu (10/11/18) tadi malam itu, Personil Polres Touna yang terlibat dalam Operasi Zebra dibantu dengan personil yang terlibat dalam K2YD lagi-lagi menjaring puluhan sepeda motor dengan pelanggaran yang bermacam-macam.

Kapolres Touna AKBP Boyke Karel Wattimena, S.IK melalui Kasat Lantas IPTU Cahya Timur Amboina, S.IK mengatakan, bahwa kebanyakan pelanggaran terutama pengendara roda dua yang ditemukan tidak menggunakan helm.

“Jadi kebanyakan yang melakukan pelanggaran yakni para pengendara roda dua yang tidak menggunakan helm,” Ungkap IPTU Cahya, Sabtu (10/11/2018) malam.

Lanjut Kasat Lantas, dirinya akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas di Kabupaten Touna.

“Tentunya demi mewujudkan masyarakat Touna yang patut dan tertib berlalu lintas, kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk menekan pelanggaran lalu lintas,” tutupnya.

Penulis. Yahya Lahamu
Sumber. Humas Res Touna

240 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments