Gelar FGD Sat Binmas Polres Touna Ajak Pelajar Jauhi Narkoba

Gelar FGD Sat Binmas Polres Touna Ajak Pelajar Jauhi Narkoba
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Tojo Una-Una (Touna) menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Tojo, Kecematan Tojo, Kabupaten Touna, Rabu (6/2/2019).

FGD yang berlangsung di aula SMAN 1 Tojo dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Touna IPTU Ramli Abd. Rasyid selaku pamateri, Kepala SMAN 1 Tojo I Nyoman Oka, Kanit Bintibmas Satbinmas Polres Touna Aipda Riono serta diikuti oleh 80 orang Siswa-siswi SMAN 1 Tojo.

Dalam materinya Kasat Binmas Polres Touna Iptu Ramli Abd. Rasyid menekankan soal dampak dan bahaya narkoba terhadap generasi muda.

“Saya berharap melalui FGD ini murid murid jadi lebih mengerti dan memahami tentang dampak dan bahaya Narkoba,” kata IPTU Ramli Abd. Rasyid dihadapan puluhan pelajar peserta FGD.

IPTU Ramli Abd. Rasyid juga mengingatkan kepada Siswa-siswi untuk menjaga etika dalam menggunakan media sosial serta hindari menyebarkan berita hoax dan taati aturan lalu lintas.

“Saya juga berpesan kepada adik-adik agar selalu menjaga etika dalam menggunakan medsos, hindari penyebaran berita hoax dan selalu mentaati peraturan lalu lintas,” pesannya.

Olehnya, kata IPTU Ramli dengan adanya kegiatan forum diskusi semacam ini, diharapkan anak-anak khususnya siswa siswi di SMAN 1 Tojo dapat secara terbuka menyampaikan saran dan pendapat terhadap permasalahan yang dihadapi.

“Melalui kegiatan FGD seperti ini, anak-anak akan lebih dengan leluasa menyampaikan saran masukan, karena memang itu tujuan dari Forum Group Discussion,” pungkas Iptu Ramli.**

60 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments