DWP Touna Gelar Rapat Kerja Daerah

DWP Touna Gelar Rapat Kerja Daerah
Rate this post

Touna, Satusulteng.com – Guna mendukung kegiatan program Pemerintah khususnya dalam hal melakukan penguatan peran perempuan meliputi peran domestik dan peran publik agar terbentuk center of excellence maka diperlukan program prioritas, untuk itu Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) tahun 2018, Jumat (4/5/18) yang dilaksanakan di gedung Auditorium Kantor Bupati Touna.

Rapat Kerja DWP bertujuan untuk menyamakan kembali persepsi program kerja yang akan dan telah dilaksanakan untuk mencapai tujuan pembangunan manusia seutuhnya.

Kesamaan pesepsi dalam program kegiatan, sangat dibutuhkan untuk menjamin terciptanya kegiatan nyata yang bermnanfaat bagi masyarakat Kabupaten Touna.

“Kegiatan DWP saat ini berperan penting membantu pemerintah daerah Touna dalam pencapaian visi misi,” kata Ketua DWP Kabupaten Touna Ny. Nurhaeni Lasupu saat menyampaikan sambutan pada pembukaan Rakerda DWP Kabupaten Touna Tahun 2018.

Dia mengatakan bahwa, kegiatan Rakerda dalam rangka mendukung pencapaian visi dan misi Pemerintah Daerah Kabupaten Touna, dan untuk menyamakan persepsi, maka perlu dirumuskan tujuan dan sasaran, strategi serta kebijakan penyusunan rencana program kegiatan.

“Perlu saya sampaikan bahwa salah satu kegiatan ini untuk mendukung pencapaian visi misi pemerintah Kabupaten Touna dan untuk menyamakan persepsi agar tercapainya sasaran kerja DWP dalam melakukan kegiatan di masyarakat,” tutur Eni nama sapaan Ketua DWP Kabupaten Touna yang juga istri Sekda Touna itu.

Lebih lanjut kata Ketua DWP Kabupaten Touna itu, dalam penyusunan program dan kegiatan pada masing-masing bidang dan sekretariat, maka akan dirumuskan secara sederhana dan berdasarkan atas kebutuhan nyata sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada.

“Sehingga kegiatan tersebut dapat dilaksanakan oleh setiap unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan, baik yang ada di desa, Kecamatan maupun Kabupaten. Peran strategi DWP untuk sukseskan pembangunan Nasional melalui profesional”. DWP diharapkan pula menjadi agen perubahan dalam mewujudkan tatanan masyarakat Nasional secara keseluruhan,” ujarnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Kabupaten Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT, dalam kesempatan itu menyampaikan, bahwa atas nama pemerintah daerah mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Serta mengucapkan terima kasih kepada DWP Kabupaten Touna karena telah memberikan kontribusi positif dalam mendukung pelaksanaan tugas para suami. Selain itu juga meningkatkan kesejahteraan para anggota dan keluarga. Serta senantiasa memberikan dukungan bagi kesinambungan pelaksanaan program DWP Touna,”ujar Taslim.

Menurutnya, peran ganda tersebut dapat terlaksana dengan baik berkat kerja keras para pengurus dan anggota yang memiliki loyalitas, dedikasi dan rasa pengabdian yang tinggi,dalam melaksanakan tugas dan kegiatan DWP Touna sesuai visi misi dan tujuan organisasi.

“Sebagaimana kita ketahui organisasi ini di dirikan bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan anggotanya. Sebagai organisasi yang besar Darma Wanita Persatuan mempunyai pemikiran dan kerja yang menunjukan kiprah kaum perempuan pada umumnya dan anggota DWP khususnya,” tuturnya.

Taslim mengatakan, bahwa rakerda ini menjadi wahana strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah di laksanakan. Program dari DWP juga harus mengakomodasi aspirasi anggota di tingkat bawah.

Olehnya, ciptakan rakerda ini dalam suasana demokratis ,menghargai partisipasi dan dapat mengakomodasi semua pandangan yang berkembang. Sehingga nantinya mampu merumuskan program strategis dan inovatif sesuai visi misi pemerintah Daerah Kabupaten Touna serta untuk peningkatan kualitas kehidupan anggota DWP,”harapnya.

Rakerda DWP Kabupaten Touna itu dibuka oleh Sekretaris Daerah Touna Taslim DM. Lasupu, SP, MT didamping oleh Asisten III Sekertariat Daerah Kabupaten Touna Ir. Munawar Mapu, M.Si. Turut Hadir Forkopimda Kabupaten Touna, Asisten dan Staf Ahli, Pimpinan OPD Lingkup Pemda Touna Serta Ketua dan Pengurus DWP Kabupaten Touna.(yaya).

305 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Facebook Comments