Dua Mantan Aktivis Resmi Daftar Bacalon Bupati Buol

Dua Mantan Aktivis Resmi Daftar Bacalon Bupati Buol
Rate this post

Buol. Satusulteng.com – Marwan Dahlan, tiba di kantor Partai NasDem kabupaten Buol tepat pada pukul 15.04 wita, disambut langsung oleh Bahri Asiki Ketua DPD Partai NasDem kabupaten Buol. Setelah mendapat sambutan, Marwan langsung menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon Kepala Daerah/Wakil kepala Daerah pada Desk Pilkada Partai NasDem kabupaten Buol.

Marwan, tidak datang sendiri. Dia ditemani oleh 2 (dua) Sayap Partai penting di Hanura, masing-masing Pemuda Hanura dan Gema Hanura kabupaten Buol.

Ditanya kenapa mesti ditemani oleh sayap partai? Marwan menjawab, saya ingin tunjukan keseriusan saya dan Partai Hanura untuk ikut ambil bagian di pilkada serentak tahap II tahun 2017 nanti. Saya percaya, Partai NasDem adalah Partai yang tepat untuk berkoalisi dengan kami. Karena itu, saya berharap mendapat kesempatan untuk dapat dicalonkan oleh Partai NasDem kelak.

Untuk diketahui, Marwan Dahlan adalah mantan Aktivis Mahasisa Era Tahun 1990an dan Aktivis Lingkungan Hidup Hingga Tahun 2000an dan selanjutnya aktif berkipra di Dunia Politik Praktis hingga saat ini. Pada periode 2009-2014 Marwan menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Buol dan saat ini menjabat Ketua DPC Partai Hanura kabupaten Buol.

Sekitar pukul 16.30 wita, Abdulah Rahman,SP juga tiba di Kantor DPD Partai NasDem kabupaten Buol dengan maksud yang sama.

Abdulah Rahman, tidak datang sediri. Dia didampingi oleh ratusan massa yang mayoritas petani di kabupaten Buol.

Ditanya, mengapa melibatkan massa? Abdulah Rahman menjawab, Saya ingin tunjukan bahwa maju ambil bagian pada pilkada serentak tahap II tahun 2017 nanti, bukan keinginan saya sendiri melainkan keinginan dari masyarakat kabupaten Buol utamanya petani.

Abdulah Rahman dan ratusan pendukungnya, diterima langsung oleh Bahri Asiki (ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Buol) saat mendampingi Desk Pilkada di hari terakhir pendaftaran.

Untuk diketahui, Abdullah Rahman, SP adalah Anggota DPRD kabupaten Buol dari Partai PKPI. Dia juga Aktivis Forum Tani kabupaten Buol, yang aktif mendampingi perjuangan petani di kabupaten buol.

Selain Marwan Dahlan dan Abbdulla Rahman yang meyerahkan berkas di hari terakhir pendaftaran, beberapa tokoh penting di Buol juga terlihat menyerahkan berkas pendaftarannya. Seperti Kader NasDem sendiri Tracy Octaviana Mbow, SE. MM, Sekda kabupaten Buol Abdul Hamid Lakuntu, Ketua Perindo Buol Rusli Umar dan beberapa tokoh penting lainnya.

Dengan demikian tercata 13 bakal calon kepala Daerah/Wakil Kepala Daerah resmi mendaftar pada Desk Pilkada Partai NasDem kabupaten Buol. Masing-masing: 1) DR. H Syamsudin Koloi, MS, 2) Moh. Nasir DJ Daimaroto, SH, MH, 3) Rusli Arip Umar, 4) Mochtar Y Samad, SE, 5) Tracy Oktaviana Mbow, SE, MM, 6) Latif Korompot, BA, 7) H. Makakeno S. Daibole, 8) Marwan Dahlan, 9) Abdullah Rahman, 10) Saiful Bahri Labha, 11) H. Efendi Nonci. 12) Mohtar O. Samah, SH, MH, dan 13) Hamid Lakuntu.

Selanjutnya, Desk Pilkada akan memeriksa kembali kelengkapan berkas melalui Rapat Pleno ditingkat DPD pada 21/03/2016, untuk selanjutnya diserahkan pada DPP melalui DPW partai NasDem Sulteng.

3,180 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Facebook Comments