Delis Julkarson Hehi Terpilih Jadi Ketua Kelompok DPD RI di MPR

Delis Julkarson Hehi Terpilih Jadi Ketua Kelompok DPD RI di MPR
5 (100%) 1 vote

Palu, Satusulteng.com – Senator Provinsi Sulawesi Tengah Delis Julkarson Hehi terpilih menjadi Ketua Kelompok DPD RI di MPR. Delis terpilih secara aklamasi karena mendapat dukungan penuh dari anggota DPD se- Indonesia.

Delis menyampaikan, secara garis besar, tugas kelompok DPD RI di MPR adalah mengoordinasi kepentingan segenap anggota MPR yang berasal dari DPD. Serta memperjuangkan aspirasi masyarakat daerah melalui MPR.

“Saya akan bekerja keras agar aspirasi masyarakat di daerah melalui MPR bisa terjembatani denga baik. Kita akan berjuang di MPR untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat daerah pada khususnya dan Indonesia pada umumnya,” katanya di sela-sela Rapat Paripurna DPD RI di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8).

Delis menyampaikan, ada beberapa tugas pokok yang diemban Ketua Kelompok DPD RI di MPR. Salah satunya memantau implementasi peran parlemen dan lembaga-lembaga negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia.

Selain itu, DPD RI juga akan melakukan kajian dam menyelenggarakan forum-forum ilmiah dalam rangka pengkajian atas penerapan sistem parlemen dan sistem ketatanegaraan, serta menyiapkan rekomendasi DPD dalam rangka penguatan parlemen dan sistem ketatanegaraan Indonesia.

“Kita juga akan memperjuangkan agar keberadaan lembaga DPD RI diperkuat dalam sistem ketatanegaraan. Kekuatan parlemen sejatinya ada di DPD sebagai representasi kuat rakyat di daerah,” ujar Senator Asal Provinsi Sulteng ini. ***

215 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments