Dalam Guyuran Hujan Pembukaan FPPN Berjalan Lancar

Palu, Satusulteng.com – Pembukaan pelaksanaan Festival Pesona Palu Nomoni (FPPN) pada Sabtu (24/09/2016)D Pukul 21.00 (Wita) dengan mengambil lokasi eks penggaraman Pantai Talise Kecamatan Mantikulore, dapat berjalan lancar dan turut di hadiri duta negara Swiss dan Australia.

Walaupun baru pertama kali di laksanakan FPPN, namun menjadi kebanggaan tersendiri sebab di buka langsung oleh Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI DR. Ir Arief Yahya, dan di hadiri jugah oleh Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Longki Djanggola, M.Si, serta anggota DPR RI H. Muhidin Said, Abdul Kadir Karding dan Anggota DPD RI Nurmawati Dewi Bantilan.

Hasil pantauan media Satusulteng.com, acara yang akan berlangsung dari tanggal 24 s/d  26 September 2016 dengan mengambil lokasi utama pesisir pantai talise dan taman ria saat malam pembukaan, mendapat antusias warga kota palu dan masyarakat dari luar kota palu untuk hadir melihat kemegahan acara pembukaan FPPN, yang di suguhkan berbagai atraksi hiburan bukan hanya dari para seniman kota palu, akan tetapi dari daerah lain seperti Sulawesi barat, etnis Jawa, Tionghoa dan Bali turut serta berpartisipasi dalam event yang baru pertama kali ini di buat oleh Pemerintah Kota Palu.

Walaupun pembukaan FPPN selepas bapak Walikota Palu memberikan sambutan, Kota Palu di guyur hujan, namun tetap saja sebagian masyarakat yang sejak sore hari berada di lokasi tersebut tidak beranjak menyaksikan acara pembukaan sampai dengan selesai.

Beberapa warga yang sempat ditemui wartawan media satusulteng.com, mengatakan FPPN yang baru pertama kali ini sangat menghibur  apa lagi ada ritual – ritual adat budaya khas tanah kaili yang sejak lama jarang sekali dilihat saat acara – acara resmi seperti ini.

Jelas ini memberikan dampak positif bagi kemajuan dan perkembangan Kota Palu terutama di dunia wisatawan, intinya masyarakat Kota Palu merindukan pelaksanaan FPPN setiap tahunnya yang melibatkan semua unsur element masyarakat tampa terkecuali. (M.Nasir Tula)

866 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Facebook Comments